Mohon tunggu...
Hafidzoh nabilah
Hafidzoh nabilah Mohon Tunggu... Mahasiswi

P.IPS UIN Maliki

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Curhat Sahabatku

30 November 2019   04:06 Diperbarui: 30 November 2019   04:15 4 0 0 Mohon Tunggu...

Tahun lalu aku adalah siswi disalah satu MAN yang ada dikotaku. Sebenarnya sekolah di MAN bukanlah keinginanku, tetapi keinginan orangtuaku karena aku lebih tertaruk bersekolah di SMA daripada di MAN, berhubung SMA yang aku impikan jaraknya jauh. Transportasinya sulit dan selalu fullday akhirnya aku mau bersekolah di MAN dengan jurusan MIPA. Menjalani sesuatu yang bukan keinginan kita memang sulit.

Tahun pertama aku sudah merasa tidak betah karena terlalu banyak hafalan. Jilbab harus lebar dan masih banyak lagi hal -- hal lain yang sebenarnya baik tapi aku belum bisa menerima peraturan -- peraturan tersebut hingga tahun pertama di akhir semester aku ingin pindah dari sekolah tersebut. Dikarenakan aku minder melihat teman --temanku yang basicnya berasal dari pondok pesantren akatu dulunya sekolah islam.

Mereka pastinya lancar dalam pembelajaran terlebih lagi dalam bahasa. Lagi -- lagi karena orang tuaku aku kembali bertahan dan berusaha kembali semangat dan ikhlas dalam menjalani segala hal yang sudah menjadoi takdirku yaitu sekolah di MAN.

Ternyata setelah kuniatkan 2 tahun itu terasa sebentar dan aku baru menyadari tujuan orang tuaku menyekolahkanku di MAN. Ya karena mereka ingin selalu menjagaku tidak hanya dengan ilmu umum tetapi juga ilmu agama.

Setelah lulus orangtuaku masih mengusahakan pendidikanku. Aku bebas memilih apapun jurusan yang akan akau pelajari sesuai keinginanku kecuali jurusan kedokteran. Akhirnya aku yang awalnya anak SAINYTEK aku beralih menjadi anak SOSHUM dan memilih prodi manajemen di UIN MALIKI yang menurutku merupakan universitas yang tidak hanya member ilmu umum tetapi juga tambahan ilmu agama.

Setelah  menjadi mahasiswa bahkan mahasaantri yang hidup mandiri jauh dari orangtua, aku diharuskan hidup mandiri. Segala sesuatunya dilakukan sendiri dan tidak boleh terus bergantung pada orang. Sekarang aku lebih bisa mengatur keuanganku dan lebih bisa mengatur waktu natara ibadah, belajar dan mengatur keperluanku

Kedepannya aku ingin terus memperbaiki diriku untuk menjadi seorang yangmandiri dan bertanggung jawab dengan segala tujuanku dan pilihan yang telahaku tetapkan untuk mencapai tujuan oitu. Akujuga ingin membuat usaha sendiri di desaku membantu para penagngguran supaya mendapat penghasilan yang halal dan keuntungannya bisa kubuat untuk masa depanku.

Dan jika ada kesempatan dan kemampuan aku ingin melanjutkan pendidikan ke S2 dan bisa membantu perekonomian oran --orang disekitarku. Aku ingin menjadi orangyang bermanfaat untuk sesame dan terus menebar kebaikan karena itulajh tujuan yang esbenarnya adalah taat dan bermanfaat. Dan inilah ceritaku semoga menginspirasi wassalamualaikum wr.wb.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x