Mohon tunggu...
Hafidzoh nabilah
Hafidzoh nabilah Mohon Tunggu... Mahasiswi

P.IPS UIN Maliki

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa Ideal Menurut Febrianti

30 November 2019   02:26 Diperbarui: 30 November 2019   03:14 51 0 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa ideal menurut saya adalah mereka yang mampu mengamalkan dan menjalankan pelajaran atau ilmu akademik maupun non akademik yang mereka dapat di bangku perkuliahan.terhadap masyarakat dimana mereka dibesarkan sebelum kemasyarakat luas.

Mereka juga mampu menyamoaikan ilmu yang mereka dapart kekeluarganya. Dalam artian, mereka mampu mengendalikan permasalahan yang ada didalam masyarakat selitar dan bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada

 Selain itu, diharapkan juga mereka sebagai penggerak dan berubah dilingkungan masyarakatnya. Ilmu -- ilmu yang mereka dapatkan selama kuliah wajib diimpletasikan kedalam kehidupannya. Sehingga ilmu yang diperoleh menjadi bermanfaat. Baik bagi diri sendiri maupun orang banyak.

Selain itu, mahasiswa ideal menurut saya adalah mahasiswa yang mengikuti organisasi. Sebab, mereka dapat membagi waktunya antara kuliah dan berorganisasi. Terlepas dari itu, organisasi juga bermanfaat bagi kehidupannya karena, menurit saya organisasi dapat membantu seseorang membentuk perilaku maupun karakteristik yang lebih baik, seperti dapat mengatur wakjtu, dapat memahami sikap orang lain, dan dapat berguna di dunia kerja nanti.

Mahasiswa ideal juga mereka yang aktif dikampus dan luar kampus. Mereka mampu berinteraksi dengan banyalk orang yang memiliki sifat yuang berbeda -- beda dan irtu sangat bergunba untuk menghadapi orang yang bfrebeda -- beda didunia kerja.

Dalam tulisan diatas, dapat disimpulkan bahwa mahasiswa ideal menurut saya adalah mahasiswa yang dapat berguna untuk masyarakat banyak, mahasiswa yang mengikuti organisasi, dan mahasiswa ynag aktif. Selain itu, mahasiwa ideal juga, mereka yang senantiasa mendasarkan perjuangan pada keyakinan agama yang dimiliki.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x