Mohon tunggu...
hamidatul mardliyyah
hamidatul mardliyyah Mohon Tunggu... Lainnya - new writer

new writer

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Mahasiswa KKN Tematik UNDIPx UNICEF Ajak Warga Disiplin Terapkan 3M

27 November 2021   19:35 Diperbarui: 27 November 2021   22:27 27 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto pelaksanaan program / dokumentasi pribadi

Klaten (27/11/2021) - Pandemi COVID-19 saat ini memasuki fase baru dimana semua orang bisa menjalankan kehidupan sehari hari seperti biasa, namun Pandemi COVID-19 ini belumlah berakhir dan harus tetap diwaspadai. Sayangnya kebanyakan masyarakat mulai abai terhadap protocol pencegahan COVID-19, perilaku ini dikhawatirkan dapat berakibat pada munculnya kluster baru COVID-19.

Meskipun pemerintah telah memberikan banyak himbauan terkait perubahan perilaku yang harus dilakukan, namun nampaknya tidak mempengaruhi semua masyarakat secara merata. Melihat kondisi ini, mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Diponegoro tergerak untuk mendukung upaya pemerintah melakukan pencegahan COVID-19 melalui edukasi adaptasi kebiasaan baru 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan mendistribusi masker, sabun serta handsanitizer kepada masyarakat Desa Tambakan, tepatnya pada masyarakat RT.08 / RW 14.

Kegiatan edukasi ini dilakukan pada tanggal 8 dan 9 November 2021 secara door to door dengan menggunakan media cetak berupa poster yang dibuat semenarik mungkin agar warga lebih mudah memahami poin yang disampaikan. Kegiatan edukasi ini juga diikuti dengan pendistribusian masker, sabun serta handsanitizer agar masyarakat dapat lebih termotivasi untuk menerapkan Perilaku 3M.

Harapannya dengan kegiatan KKN ini dapat mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 sehingga pandemic dapat segera berakhir dan kehidupan kembali seperti sedia kala. Dan semoga berbagai kebiasaan pencegahan virus corona ini bisa menjadi titik awal penerapan perilaku masyarakat untuk hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan