Mohon tunggu...
Muhammad Hamid Habibi
Muhammad Hamid Habibi Mohon Tunggu... Calon guru

Belajar lagi... Belajar mendengarkan, belajar memahami, belajar mengatur waktu, belajar belajar belajar... belum terlambat untuk belajar...

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Nasi Goreng Kopral, Nasi Goreng dengan Banyak Topping Pilihan

13 Agustus 2019   23:42 Diperbarui: 13 Agustus 2019   23:48 0 5 2 Mohon Tunggu...
Nasi Goreng Kopral, Nasi Goreng dengan Banyak Topping Pilihan
Aneka menu di nasi goreng kopral (dok. Pri)

Nasi goreng (Nasgor) menjadi salah satu kuliner favorit di Malang, selain lalapan dan aneka makanan kekinian yang menjamur dimana-mana. Nasgor tetap memiliki tempat tersendiri di hati warga Malang, tak lekang oleh waktu dan tak kalah oleh makanan jenis baru. Buktinya hampir di setiap jalan bahkan gang ada Abang penjual nasgor siap melayani konsumennya dari sore hingga malam hari.

Dinginnya suhu di Malang dan sekitarnya mungkin jadi salah satu alasan nasgor jadi kuliner favorit. Kehangatan nasgor memang bisa mengobati dinginnya kota ini, belum lagi ditambah telur, suwiran ayam, potongan sosis hingga sayur segar menambah cita rasa kuliner yang satu ini. Tak bosan rasanya jika harus makan nasgor di setiap harinya.

Banyaknya penjual nasi goreng dan banyaknya peminat membuat para pengusaha berinovasi. Mulai dari menyediakan nasgor selera pedas, membuat porsi super jumbo hingga menambahkan aneka topping menjadi alternatifnya. Semua ini dilakukan agar menarik para pelanggan untuk menikmati nasgor kreasi mereka.

Nasi Goreng Harga Kopral Selera Jenderal

Salah satu menu favorit di nasgor kopral dok. Pri
Salah satu menu favorit di nasgor kopral dok. Pri
Memang banyak nasi goreng rekomended di Kota Malang ini dengan berbagai ciri khasnya, salah satunya ada nasi goreng kopral dengan berbagai variasi toppingnya yang menggoda. Walaupun termasuk pendatang baru di dunia pernasi gorengan, nasgor kopral sudah memiliki dua cabang. Cabang pertama berada di Jalan Joyo Agung Merjosari, sedangkan cabang kedua berada di Jalan Cakalang 100A Blimbing, dekat flyover terminal Arjosari.


Di cabang kedua inilah saya kemarin mencicipi enaknya nasi goreng kopral. Seperti moto yang dimiliki resto ini, di sini kita bisa mencicipi nasi goreng selera jenderal dengan harga kopral. Jadi dengan harga yang murah kita sudah bisa mendapatkan nasi goreng enak plus porsi banyak. Murah loo, hanya 7.000 rupiah saja untuk satu porsi nasi goreng original. Mantap bukan???

Jika ingin lebih mantap lagi, kita bisa memilih topping di nasi goreng yang kita pesan tadi. Ada banyak sekali pilihan topping yang disediakan, dari sekian banyak topping yang paling favorit yakni cumi, udang dan paru. Di nasi goreng kopral ini memang yang menjadi ciri khas adalah aneka toppingnya yang menggoda.

Nasi goreng Kopral cabang Cakalang ini memang baru buka bulan lalu, tepatnya tanggal 13 juli 2019. Namun sudah banyak pelanggan yang datang mulai sore hari. Kebanyakan para pelanggan memesan menu nasi goreng original dan juga nasi goreng mawut. Oya selain menu nasi goreng di sini juga ada bakmie goreng, nasi goreng mawut dan cap cay yang tak kalah enaknya.

Cap cay jumbo menu baru di nasgor kopral dok. Pri
Cap cay jumbo menu baru di nasgor kopral dok. Pri
Bagi penyuka pedas-pedas klub jangan khawatir, karena di Nasi Goreng Kopral juga menyediakan level kepedasan. Ada tiga level yang bisa kita pilih sesuai selera, level 1-3 dimana setiap naik level sama dengan menambahkan satu sendok makan cabe. Ingat satu sendok makan ya bukan sendok teh cabe, pasti pedesnya mantul. Bagi yang tak suka pedas bisa memilih nasi goreng original saja alias level nol ya.

Nasi goreng kopral ini memiliki konsep outdoor, jadi di halaman rumah sudah disediakan meja dan kursi. Dengan suasana yang cukup sejuk dan hembusan semilir angin menambah nyaman saat kita makan. Sambil menunggu menu yang kita pesan, kita bisa melihat langsung proses memasaknya.

Ada beberapa hal yang unik saat memasak nasi goreng di nasi goreng kopral ini. Seperti menimbang nasi yang akan digoreng, bumbu-bumbu yang sudah dibungkus seuai takaran serta cara mengaduk nasi goreng dengan menggunakan kedua belah tangan. 

Biasanya dalam membuat nasi goreng kita mengaduknya dengan satu tangan saja, dimana tangan kanan mengaduk sedangkan tangan kiri memegang wajan penggorengan. 

Tapi di nasi goreng kopral kedua tangan koki ikut mengaduk dengan sutil dan irus yang biasa untuk mengambil kuah bakso. Nah saat penyajian akhir irus ini menjadi takaran sekaligus mencetak nasi goreng berbentuk setengah lingkaran, unik juga kan.

Memasak dengan dua tangan dok. Pri
Memasak dengan dua tangan dok. Pri
Kemarin saya memesan dua menu yaitu nasi goreng topping udang dan cap cay serta ditemani segarnya es jeruk. Untuk nasi gorengnya enak, porsi cukup banyak dan di dalamnya sudah ada suwiran ayam, sosis, dan sayur kolnya. Khusus untuk cap cay ini porsinya jumbo menurut saya, jadi lebih baik cap cay dimakan bersama jangan dimakan sendirian. Untuk rasanya cap cay ini tak kalah enak dengan nasi goreng, apalagi cap cay ini memiliki kuah kaldu yang sedap. Mantap surantap pokoknya.

Menikmati nasi goreng kopral dok. Pri
Menikmati nasi goreng kopral dok. Pri
Nah bagi yang suka mager (malas gerak) di rumah jangan khawatir, karena kita bisa pesan nasi goreng kopral ini di aplikasi online. Kita bisa menggunakan gofood maupun grabfood sesuai aplikasi langganan kita biasanya. 

Nah penasaran serunya suasana masak di nasi goreng kopral dan rasanya, langsung saja tonton video review channel youtube takis sam di bawah ini ya. Terima kasih


VIDEO PILIHAN