Muhammad Hamid Habibi
Muhammad Hamid Habibi Guru

Belajar lagi... Belajar mendengarkan, belajar memahami, belajar mengatur waktu, belajar belajar belajar... belum terlambat untuk belajar...

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Memaksimalkan Tiga Wakil di Final New Zealand Open 2019

4 Mei 2019   23:16 Diperbarui: 4 Mei 2019   23:20 59 2 0
Memaksimalkan Tiga Wakil di Final New Zealand Open 2019
Hendra/Ahsan melaju ke partai final (foto dr bolasport.com)

Ada kabar gembira dari pemain bulu tangkis kita yang sedang berlagai di turnamen Barfoot & Thompson New Zealand Open 2019. Indonesia berhasil mengamankan tiga tiket ke babak final esok hari setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan semifinal hari ini. Tiga tempat di final ini didapatkan dari tiga nomer yang berbeda yakni ganda campuran, tunggal dan ganda putra.

Tiket final pertama didapatkan ganda campuran Praveen/Melati setelah mengalahkan pasangan dari China Taipei Wang/Cheng. Pasangan ganda campuran baru ini menang dua set dengan skor 21-12 dan 23-21 dalam kurun waktu 38 menit.

Hampir saja terjadi all indonesia final di nomer ganda campuran ini, sayangnya ganda campuran di pertandingan semifinal lainnya harus mengakui keunggulan lawan. Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan ke-4 kalah dari unggulan ke-2 dari Malaysia Chan/Goh dengan skor 14-21 dan 18-21.
Untungnya dua wakil Indonesia di laga selanjutnya berhasil menuntaskan tugasnya dan mendapatkan tiket ke partai final. 

Di tunggal putra Jonathan Cristie melanjutkan trend positifnya dengan mengalahkan tunggal Jepang Kanta Tsuneyama dengan dua set langsung. Dalam waktu 39 menit Jojo menang dengan skor 21-12 dan 21-15.

Di laga terakhir terjadi laga klasik antara dua ganda putra senior Indonesia dan Malaysia. Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan kedua melawan Goh/Tan unggulan ketujuh dengan rubber game 21-19, 18-21 dan 21-14.

Dengan hasil ini Indonesia memiliki tiga wakil di partai final New Zealand Open 2019 esok hari. Semoga ada gelar juara yang bisa dibawa pulang pemain kita, sebagai tanda awal mula kebangkitan setelah niir gelar di tiga turnamen terakhir.

Mari lupakan sejenak suasana politik yang manis panas ini, waktunya kita dukung pemain kita di partai final besok. Semangat, semoga bisa bawa pulang tiga gelar sekaligus juara umum di final besuk. Amiin..!!!