Muhammad Hamid Habibi
Muhammad Hamid Habibi pelajar/mahasiswa

Belajar lagi... Belajar mendengarkan, belajar memahami, belajar mengatur waktu, belajar belajar belajar... belum terlambat untuk belajar...

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Lezatnya Angsle Hangat Depan Kampus Unmer Malang

14 Agustus 2018   10:54 Diperbarui: 14 Agustus 2018   11:12 314 3 1
Lezatnya Angsle Hangat Depan Kampus Unmer Malang
Angsle jadi teman yang cocok saat cuaca dingin dok.pri

Cuaca semakin dingin akhir-akhir ini, semakin malam hawa dingin membuat badan kita menggigil apalagi saat ada angin yang berhembus. Tak banyak aktivitas yang bisa kita lakukan pada malam hari yang menjadi puncak suhu paling dingin. Fenomena suhu dingin ini juga terjadi di Kota Malang.

Bagi para mahasiswa dingin menjadi godaan tersendiri. Dingin membuat kita ingin segera memeluk guling dan rindu akan hangatnya selimut. Namun di sisi lain masih banyak tugas yang menanti dikerjakan. Dan waktu malam biasanya menjadi waktu paling nyaman untuk mengerjakan tugas tersebut. 

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita lakukan agar malam tak terasa sangat dingin. Salah satunya dengan menghangatkan diri ditemani hangatnya semangkok angsle. Ya angsle merupakan minuman hangat primadona saat cuaca dingin seperti ini. Sayangnya tak banyak penjual angsle yang bisa kita temui akhir-akhir ini.

Angsle yang buka hingga dini hari dok.pri
Angsle yang buka hingga dini hari dok.pri
Jangan khawatir karena ada salah satu penjual angsle yang bisa kita andalkan saat-saat seperti ini. Penjual angsle ini berada di depan kampus Unmer, jika kita berangkat dari Cyber Mall Dieng maka lokasi gerobaknya berada di sebelah kanan jalan setelah atm BNI.

Angsle hangat dan nikmat ini harganya cukup terjangkau hanya 6.000 rupiah saja per mangkoknya. Bisa kita minum di tempat bisa juga kita bungkus bawa pulang. 

Aroma angsle yang sedap memang sudah terasa saat si Bapak membuka dandangnya. Kuah santan manis dengan berbagai bumbu dicampur dengan berbagai isian mulai roti potong, agar-agar, mutiara dan lain sebagainya membuat angsle menjadi kaya rasa.

Bapak penjual angsle yang humoris ini mengaku baru berjualan angsle, kalau tidak salah baru 15 tahun ia jualan angsle di situ katanya. Baru? Pikirku, berarti Bapak ini sudah berjualan angsle mulai tahun 2003 an alias sudah berjualan sejak saya SD.

Bagi yang ingin menikmati lezatnya angsle langsung saja datang ke depan kampus Unmer Malang. Bapak ini jualan mulai bakda magrib sekitar setengah 7 malam hingga jam tiga pagi. Selamat mencoba...