Muhammad Hamid Habibi
Muhammad Hamid Habibi pelajar/mahasiswa

Belajar lagi... Belajar mendengarkan, belajar memahami, belajar mengatur waktu, belajar belajar belajar... belum terlambat untuk belajar...

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Berburu Gelar di Vietnam Open 2018

9 Agustus 2018   22:07 Diperbarui: 9 Agustus 2018   22:21 449 0 0
Berburu Gelar di Vietnam Open 2018
salah satu pemain yang berlaga di Vietnam Open 2018 (foto dari tribunnews.com)

Entah ada yang memperhatikan atau tidak, sekarang ada beberapa pemain bulu tangkis kita yang sedang berjuang meraih gelar di Vietnam Open 2018. Memang turnamen ini jauh di bawah Indonesia Open, Malaysia Open apalagi kejuaraan dunia bulu tangkis yang berakhir minggu kemarin. 

Vietnam Open merupakan turnamen bulu tangkis yang masuk dalam BWF Tour Super 100, alias hanya memperebutkan hadiah seratus ribu dolar saja, coba bandingkan dengan Indonesia Open yang memperebutkan lebih dari satu juta dolar, sangat jauh bukan.

Turnamen Vietnam Open 2018 yang masuk pada grade dua level enam memang berada di tengah dua turnamen besar yakni kejuaraan dunia bulu tangkis yang usai minggu kemarin serta ada Asian Games yang akan berlangsung minggu depan. 

Namun dibalik kisah ironis tersebut masih ada satu keuntungan yang dimiliki turnamen satu ini yakni banyak pemain top dunia yang tak ikut berlaga di turnamen ini. Saking banyaknya pemain yang absen, khusus dari Indonesia hanya Firman Abdul Kholik di tunggal putra yang saya kenali.

Sayangnya Firman harus angkat koper terlebih dahulu saat kalah dari tunggal Jepang Yu Igarashi di babak kedua hari rabu kemarin. Padahal dengan absennya pemain-pemain top dunia menjadi kesempatan banyak pemain muda untuk unjuk gigi sekaligus merebut gelar juara.

Untungnya hingga akhir pertandingan hari ini sudah dipastikan ada llima wakil Indonesia yang berhasil melaju ke perempat final yang akan diselenggarakan esok hari. Kelima wakil tersebut adalah Shesar di tunggal putra, Prasetya/Islami dan Rivaldy/Mentari di ganda campuran, serta Mentari/Putri dan Imanuela/Ramadhanti di ganda putri.

 Walau tak banyak mendapat banyak perhatian, semoga saja mereka esok berhasil menang dan bablas menjadi juara Vietnam Open 2018. Dengan kemenangan tersebut diharapkan menambah semangat juara di Asian Games yang akan dilangsungkan minggu depan. Selamat bertanding