Muhammad Hamid Habibi
Muhammad Hamid Habibi pelajar/mahasiswa

Belajar lagi... Belajar mendengarkan, belajar memahami, belajar mengatur waktu, belajar belajar belajar... belum terlambat untuk belajar...

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Marcus/Kevin Tumbang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

3 Agustus 2018   14:27 Diperbarui: 3 Agustus 2018   14:53 336 1 0
Marcus/Kevin Tumbang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018
Ganda putra Marcus/Kevin (foto dari m.detik.com)

Kabar kurang enak datang dari kejuaraan bulu tangkis dunia 2018 yang diselenggarakan di Nanjing China. Pada gelaran perempat final yang diselenggarakan hari ini (3/8/2018), tim Indonesia harus menelan pil pahit. Hal ini terjadi setelah ganda putra unggulan pertama kita kandas dalan dua set langsung.

Pada perempat final kali Marcus/Kevin dikalahkan ganda putra Jepang Kamura/Sonoda yang menempati unggulan kelima pada turnamen ini. Dalam waktu 49 menit, pasangan Jepang ini berhasil mengungguli Minion dengan skor tipis 21-19 dan 21-18. Seperti biasa penampilan Minion memang sering terlambat panas dan sering kehilangan game di set pertama.

Memang kita tidak bisa mengharapkan Marcus/Kevin selalu memenangkan pertandingan dan selalu juara. Kita harus menyadari bahwa dalam pertandingan pasti ada menang dan kalah. Namun kekalahan ini menjadi menyedihkan karena Minion lagi-lagi menjadi harapan terakhir di sektor ganda putra. Mengingat pada satu hari sebelumnya dua ganda putra harus gugur di fase 16 besar.

Uniknya kedua ganda putra Indonesia inj kalah oleh ganda putra Jepang. berry/Hardianto harus mengakui keunggulan Inoue/Kaneko, sedangkan Fajar/Rian ditaklukkan Kamura/Sonoda yang hari ini juga mengalahkan Marcus/Kevin.

Untungnya harapan Indonesia belumlah padam, masih ada 3 pasangan ganda putri yang bertanding hari ini. Untuk pasangan Greysia/Rahayu sudah bertanding dan sukses mendapatkan tiket ke semifinal. Sedangkan dua pasangan lain Della/Rizki dan Anggia/Ni Ketut masih menunggu giliran bertanding. Jika semua lancar, Indonesia bisa jadi membuat All Indonesia final di sektor ganda Putri ini. Semoga saja bisa merebut satu gelar terakhir di turnamen bulu tangkis dunia ini, amin...