Muhammad Hamid Habibi
Muhammad Hamid Habibi pelajar/mahasiswa

Belajar lagi... Belajar mendengarkan, belajar memahami, belajar mengatur waktu, belajar belajar belajar... belum terlambat untuk belajar...

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Pastikan Dua Wakil di Final Indonesia Open 2018

7 Juli 2018   08:55 Diperbarui: 7 Juli 2018   09:13 305 2 0
Pastikan Dua Wakil di Final Indonesia Open 2018
berharap Indonesia bisa kembali meraih dua gelar (foto dari www.djarumbadminton.com)

Setelah tampil buruk minggu kemarin, tepatnya saat gelaran turnamen Malaysia Open 2018 dimana Indonesia sama sekali tidak mengirimkan wakilnya di partai final yang berarti tak membawa satu npun gelar juara. Kali ini Indonesia mencoba bangkit di negeri sendiri, pada gelaran Indonesia Open 2018 ini kita sudah memastikan tiket ke final esok hari walau pertandingan semifinal masih akan dilaksanakan nanti siang.

Pada jumat (6/6/2018) kemarin ada 8 wakil Indonesia yang bermain di empat nomer berbeda, dan hasilnya meloloskan 4 wakil di dua nomer yakni dua pasangan di ganda putra dan ganda campuran. Di dua nomer ini Indonesia memang menempatkan pemainnya sebagai unggulan pertama, di ganda putra ada Marcus/Kevin dan ganda campuran ada Tontowi/Natsir.

Kepastian tiket final esok didapatkan karena terjadi dua partai all Indonesia di semifinal nanti, walaupun dalam hati saya sangat ingin melihat all Indonesia final tapi tak apalah minimal kita sudah memastikan 2 tiket final. Pada semifinal siang nanti Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama dan pasangan nomer satu dunia akan melawan Fajar/Rian yang secara dramatis berhasil mengalahkan ganda China unggulan ketiga Liu/Zhang Nan. 

Di pertandingan perempat final kemarin Fajar/Rian berjuang keras melawan ganda putra terbaik China ini melalui rubber game dan deuce (yus) di set terakhir, mereka menang dengan skor 21-18, 18-21 dan 25-23 dalam kurun waktu 1 jam 11 menit.

Sedangkan unggulan pertama di ganda campuran Tontowi/Natsir akan melawan juniornya Hafiz/Gloria. Pada pertandingan perempat final kemarin Tontowi/Natsir menang atas wakil China Zhang/Li dua set langsung 21-17 dan 21-14. Sedangkan Hafiz/Gloria berhasil mengalahkan pasangan baru yang sedang naik daun Ricky/Debby dalam tiga set 21-15, 22-24 dan 21-19. Dengan hasil ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki pasangan ganda pelapis yang mumpuni dan bisa bersaing di level dunia.

Uniknya sampai gelaran semifinal siang nanti, semua unggulan pertama masih melenggang dengan mulus dan berpotensi masuk ke partai puncak esok hari. Di tunggal putra unggulan pertama Viktor Axelsen akan menghadapi pemain gaek sekaligus juara Malaysia Open 2018 Lee Chong Wei. Pertandingan ini akan sangat menarik mengingat Lee Chong Wei berhasil mengalahkan Viktor di perempat final Malaysia Open minggu kemarin dengan skor telak 21-17 dan 21-9. Akankah unggulan pertama bisa membalaskan dendamnya ? kita lihat saja nanti.

Di sektor tunggal putri masih ada Tai Tzu Ying (TTY) yang sangat fenomenal sebagai unggulan pertama, pada laga semifinal nanti ia akan ditantang wakil China He Bingjiao. Partai ini merupakan ulangan partai final Malaysia Open 2018, dimana TTY memenangkannya dengan skor 22-20 dan 21-11. Sedangkan di ganda putri ada unggulan pertama asal China Chen/Jia yang akan melawan Matsumoto/Nagahara dari Jepang. Chen/Jia tentunya akan bermain ngotot untuk lolos ke final dan merebut juara, mengingat mereka gagal meraih juara di Malaysia Open 2018 kemarin saat kalah di final melawan ganda Jepang lain yakni Misaki/Ayaka dengan skor 21-12 dan 21-12.

Memang turnamen Indonesia Open 2018 ini menjadi turnamen yang sangat bergengsi, tak heran jika banyak pemain unggulan bertanding di sini. Semoga Indonesia berhasil membawa gelar esok hari setelah memastikan dua tiket final di tangan, jangan sampai kita pulang dengan tangan hampa mengingat kitaah yang menjadi tuan rumahnya. Semangat buat empat wakil kita yang bertanding hari ini, doa kami untuk kalian semua.