Muhammad Hamid Habibi
Muhammad Hamid Habibi pelajar/mahasiswa

Belajar lagi... Belajar mendengarkan, belajar memahami, belajar mengatur waktu, belajar belajar belajar... belum terlambat untuk belajar...

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Kevin Kembali Lakukan Aksi "Tengil" Lawan Malaysia

24 Mei 2018   22:35 Diperbarui: 24 Mei 2018   22:48 509 2 0
Kevin Kembali Lakukan Aksi "Tengil" Lawan Malaysia
Kevin sanjaya (foto dari sports.okezone.com)

Pertandingan perempat final Thomas Cup antara Indonesia melawan Malaysia berjalan seru. Walau partai pertama dimenangkan Malaysia lewat Lee Cong Wei yang mengalahkan Ginting namun Indonesia berhasil menyusul lewat ganda putra terbaik dunia mereka yakni Marcus/Kevin.

Melawan pasangan gaek Goh/Tan ternyata duo minion harus bertanding rubber game alias 3 set.
Marcus/Kevin berhasil menang dengan skor 21-19, 20-22 dan 21-13 atas Goh/Tan. Dengan kemenangan ini, Indonesia menyamai kedudukan dengan Malaysia 1:1. Menurut saya pertandingan ini berjalan sangat seru dan menyenangkan, apalagi melihat tingkah Kevin yang kembali melakukan aksi tengilnya di hadapan ganda Malaysia ini.

Dengan sengaja memukul bola yang sudah keluar, mendekati net setelah mendapat poin, atau bahkan berteriak saat pertandingan berlangsung merupakan hal unik yang dilakukan Kevin. Sontak kelakuan Kevin inj membuat saya dan teman-teman di kontrakan yang menontong ketawa terpingkal-pingkal. Apalagi psywar yang dilakukan Kevin ini ternyata ditanggapi dan dibalas oleh Goh V Shem yang nampaknya mulai emosi melihat tingkah Kevin.

Moment yang paling lucu saat Goh menirukan Kevin dengan memukul bola yang sudah dianggapnya keluar. Namun sialnya saat melihat hakim garis wajah Goh langsung meringis karena bola tadi ternyata masuk.

Pertandingan dua ganda kuat ini cukup berimbang di set satu dan dua. Permainan cepat pun saling bergantian menambah poin kedua pihak. Namun pada set ketiga Minion berhasil unggul jauh dari pasangan Malaysia ini.

Apakah aksi tengil Kevin ini keterlaluan?

Pasti banyak jawaban yang pro dan kontra masalah ini, tapi menurut saya hal-hal seperti inilah yang membuat pertandingan bulu tangkis lebih menarik. Pasti membosankan jika pertandingan berjalan biasa-biasa saja bukan?

Saat ini tim Thomas masih berjuang melawan Malaysia, dengan kemenangan Jonathan Christie di pertandingan ketiga maka Indonesia sementara memimpin 2-1 atas Malaysia. Pertandingan keempat sedang berjalan, kali ini yang menjadi ganda putra kedua kita adalah pasangan Fajar/Rian. Semoga mereka bisa menang karena kita butuh satu poin lagi agar Indonesia melaju ke semifinal, dimana sudah ditunggu China yang sudah lebih dulu lolos.