Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Bahasa Artikel Utama

"Future yang Continuous", Seperti Apa Itu?

25 November 2021   07:23 Diperbarui: 25 November 2021   13:50 457 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi dibuat dengan aplikasi Canva.com | Dokumentasi Pribadi

Bicara masalah "Tenses" tidak akan ada habisnya. Bentuk waktu sangatlah diperlukan untuk merangkai kalimat dalam percakapan dan penulisan di sektor Bahasa Inggris.

Bicara pengalaman di waktu lampau, sekarang, dan masa depan, semuanya membutuhkan "tenses" yang berbeda.

Dalam kesempatan ini, kita akan belajar tentang "Future Continuous Tense", sebuah "tense" yang mungkin agak kurang lazim kita gunakan di Indonesia.

Mengapa kurang lazim?

Karena kebanyakan orang lebih mengenal saudaranya yang satu lagi, yaitu "Simple Future Tense" dibanding "Future Continuous Tense".

Sebenarnya ada kemiripan, namun tidak mirip banget.

Kalau "Simple Future Tense" hanya sebatas "akan" yaitu menyatakan kegiatan atau aktivitas yang akan berlangsung di masa atau waktu yang akan datang.

Tapi "Future Continuous Tense" lebih spesifik, jelas, dan terencana dengan lebih matang, karena digunakan untuk menyatakan kegiatan atau aktivitas yang (sedang) akan berlangsung di masa atau waktu yang akan datang.

Intinya, kalau "Simple Future Tense", peluang terjadi kegiatan adalah sekitar 50-60%; tapi "Future Continuous Tense", kemungkinan peluang terjadi kegiatan adalah 80-90%.

Dalam membuat kalimat dalam "Future Continuous Tense", kita harus mengetahui aturan-aturan tata bahasa yang menyertainya.

Ada sedikitnya 3 (tiga) aturan yang dibutuhkan untuk merangkai kata menjadi kalimat-kalimat dalam tense "Future Continuous Tense".

1. Ketahui pola kalimat (sentence pattern) "Future Continuous Tense"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan