Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kenapa Saya Tidak Pernah Tersenyum Saat Bermain Gitar?

5 Maret 2021   15:19 Diperbarui: 5 Maret 2021   15:22 314
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beraksi tanpa senyuman | Dokumentasi Pribadi

"Senyum dong. Takut orang lihatnya kalau begitu..."

Begitulah kata salah seorang teman yang mengomentari gaya gitaran saya yang sangat super standar. Muka datar tanpa ekspresi. Super serius pokoknya.

Yah, sah-sah saja mengomentari penampilan. Saya menerima komentar beberapa teman, kenalan, dan juga saudara dengan lapang dada. Tapi lama kelamaan capek juga kalau harus menjawab kenapa saya tidak pernah tersenyum saat bermain gitar, hehehe.

Oleh karena itu, saya pikir, saya perlu untuk menuangkan alasan kenapa saya tidak pernah tersenyum saat bermain gitar. 

Jadi kalau ada lagi yang bertanya kenapa saya sangat pelit untuk menampilkan senyum di wajah, saya tinggal menyerahkan tautan tulisan ini supaya sang penanya bisa membaca sendiri berbagai alasan kenapa senyum tidak pernah terhias di wajah saya.

Ada 3 (tiga) alasan kenapa saya tidak pernah tersenyum saat bermain gitar.

1. Demam kamera

Ilustrasi seorang kreator konten membuat vlog dengan smartphone (DOK. Shutterstock via KOMPAS.COM)
Ilustrasi seorang kreator konten membuat vlog dengan smartphone (DOK. Shutterstock via KOMPAS.COM)
Meskipun sudah setahun lebih berusaha konsisten mengunggah video gitaran ke YouTube, rasa demam kamera masih saja menghinggapi.

Saya memang tidak terlalu suka tampil di depan publik walaupun saya adalah seorang guru. Apalagi di depan kamera, saya lebih tidak kepingin, karena saya merasa tidak percaya diri dengan penampilan saya.

"Lah, lalu untuk apa mengunggah rekaman video gitaran ke YouTube?" 

Mungkin begitu pertanyaan Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun