Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

Ini 5 Cara Ampuh untuk Menguak Misteri Masa Lalu

19 Februari 2021   22:21 Diperbarui: 20 Februari 2021   00:28 88 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini 5 Cara Ampuh untuk Menguak Misteri Masa Lalu
Ilustrasi (congerdesign via pixabay.com)

Masa lalu, kenangan, entah itu indah atau buruk. Yang jelas, masa lalu mewarnai keberadaan kita sampai menjadi adanya kita saat ini.

Setelah membahas tentang keabsahan mengungkit masa lalu di tulisan sebelumnya, kali ini kita akan membahas beberapa cara ampuh untuk menguak misteri masa lalu yang bisa dilakukan dalam bahasa Inggris.

Baca juga: Tidak Masalah Mengungkit Masa Lalu, Asalkan...

Cara-cara ini dapat Anda gunakan dalam memperlancar pemahaman dalam topik Simple Past Tense dan juga semakin menambah jam terbang berbicara-menulis dalam topik tersebut.

Dalam tulisan ini, kita hanya membahas 5 (lima) cara ampuh untuk menguak misteri masa lalu dalam berbahasa Inggris.

1. Describing past activities

Ilustrasi (yuyan9686 via pixabay.com)
Ilustrasi (yuyan9686 via pixabay.com)
Menceritakan kegiatan atau kejadian di masa lalu menjadi hal yang paling mudah untuk dilakukan karena tidak jauh dari keseharian.

Menceritakan kegiatan kemarin, tiga hari yang lalu, minggu lalu, hari Senin lalu, tahun lalu, dan lain sebagainya. Tak akan habis obrolan yang keluar dari mulut, apalagi kalau membicarakan kegiatan yang disukai.

Seperti dalam tulisan sebelumnya, kita bisa mengucapkan kegiatan yang rutin dilakukan di hari kemarin, hari Selasa lalu, atau bulan lalu.

Benny (bukan nama sebenarnya), salah seorang murid les saya, menceritakan tentang kegiatannya di rumah pada hari Minggu, 15 Februari 2021.

I got up at five o'clock in the morning on Sunday, February fourteenth, two thousand and twenty-one. Then I took a bath and got dressed. After that, I helped my mother to cook in the kitchen. At half past seven, we had breakfast together...

Itu baru satu contoh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x