Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Ini 3 Harapanku di Tahun 2021

17 Januari 2021   18:34 Diperbarui: 17 Januari 2021   18:43 335
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi (Sumber: Wokandapix via pixabay.com)

Sudah memasuki pertengahan bulan Januari di tahun 2021. Di masa pandemi covid-19 ini, waktu seakan cepat berlalu. 

Apa saja harapan Anda di tahun 2021 ini? Pasti segebung doa dinaikkan kepada Sang Pencipta, supaya harapan-harapan tersebut bisa terealisasi dalam kehidupan.

Berdoa dan berusaha mencapai harapan-harapan tersebut. Tidak mungkin sesuatu terjadi jika tidak ada upaya untuk meraihnya.

Dalam hal ini, saya pun mempunyai berbagai harapan dalam benak. Saya sudah menuangkan harapan-harapan tersebut ke dalam buku jurnal saya.

Sebenarnya ada banyak harapan dan tidak ada niat untuk membeberkan semuanya di sini karena bisa terangkai secara panjang kali lebar.

Tapi, dari sekian banyak harapan yang ada, tiga harapan berikut yang menjadi prioritas utama di tahun 2021 ini.

Saya berharap tiga harapan ini akan terwujud di tahun 2021, karena di tahun-tahun sebelumnya memang sudah terwujud, tapi belum seperti yang diharapkan dan masih terkendala dengan disiplin diri yang masih kurang dalam menjalankannya.

Apa saja tiga harapan saya di tahun 2021 ini?

1. Mendapat profit bisnis online yang lebih besar di tahun ini dalam bidang custom case dan produk-produk lain

Ilustrasi(Thinkstock/Daviles via KOMPAS.COM)
Ilustrasi(Thinkstock/Daviles via KOMPAS.COM)
Tahun lalu, profit bisnis online yang saya peroleh lumayan besar, tapi tidak cukup besar dalam mencukupi segala kebutuhan hidup sehari-hari.

Oleh karena itu, saya masih "mendua" dalam berbisnis. Tidak bisa fokus berbisnis online dan tetap menjalani profesi utama sebagai guru bahasa Inggris, karena memang saya sudah bertahun-tahun berprofesi sebagai guru bahasa Inggris dan masih ada beberapa warga yang meminta saya untuk mendidik putra-putri mereka dalam bidang bahasa Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun