Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Empat Kali Lima Meter

24 Mei 2020   17:36 Diperbarui: 24 Mei 2020   17:35 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : pixabay.com/StockSnap

Sang mahasiswa terkungkung. Mau mudik tak bisa. Karena corona.

Terkurung dalam kamar. Empat kali lima meter. Ketika hujan melanda, air menetes dari lubang bocor di dua-tiga tempat di plafon pojok.

Menulis membuat pikiran terbang keluar. Menembus batas lingkup keberadaan. Empat kali lima meter tidak bisa mengurung. Dunia maya menembus kemustahilan.

Sang mahasiswa menulis. Artikel, puisi, dan lain-lain. Blog menjadi tempat menayangkan segala tulisan. Entah siapa yang berkenan membaca dan memberi tanggapan.

Dia berusaha. Untuk mendapat sekadar tambahan. Sejumlah rupiah demi kelangsungan hidup. Untuk meringankan beban orangtua yang kesulitan keuangan.

Puji Tuhan. Selalu ada berkat. Berbekal hape di tangan, dia menuangkan gagasan. Beberapa karyanya layak tayang. Sejumlah nominal rupiah singgah ke rekening tabungan.

Empat kali lima meter. Dia berada seharian dalam kamar. Bukan untuk rebahan. Bukan juga untuk main game online. Tapi untuk mencari uang. Demi meringankan beban orangtua yang kesulitan keuangan.

Samarinda, 24 Mei 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun