Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || http://english-itu-fun.blogspot.com/ || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || http://fingerstyleguitar1.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Bagaimana Caranya Supaya Tak Tergoda Saat Promo Tiba?

20 Agustus 2019   17:55 Diperbarui: 21 Agustus 2019   14:15 134 10 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagaimana Caranya Supaya Tak Tergoda Saat Promo Tiba?
Sumber Gambar: fastgorillaflyers.com

Bicara soal hari besar nasional atau hari raya keagamaan, memang banyak sekali godaan yang datang. Godaan apa?

Selain godaan untuk bepergian ke luar kota, bahkan sampai ke luar negeri (kalau ada dananya ^_^), juga godaan terhadap gempuran promo dari berbagai toko online di dunia maya.

"Diskon 30 persen untuk semua produk elektronik, mulai dari smartphone sampai smart tv! Sisa 3 Hari Lagi!"
"Promo Hari Kemerdekaan. 10 sampai 17 Agustus 2019! Jangan lewatkan! Entar kehabisan!"
"New Year's Surprise. Beli Satu dapat Dua untuk Produk Merek A. Buruan! Tidak Akan Ada Promo Seperti Ini Lagi di Waktu Mendatang!"

Ini beberapa kalimat promosi, menawarkan produk pada calon konsumen dengan potongan harga atau diskon gede dalam rentang waktu tertentu.

Saya yakin, pasti ada di antara Anda yang pernah, atau mungkin malah sering tergoda dengan tawaran harga miring seperti ini (siapa bilang cuma wanita cantik yang bisa menggoda ^_^).

Tergoda melihat tawaran harga murah nan menggiurkan, ada cukup duit di rekening bank untuk membeli, klak-klik-klak-klik, deal, transfer, konfirmasi pembelian, menunggu barang datang, dan setelah dapat barangnya, tidak seperti yang diharapkan, dan pada akhirnya, cuma menggeletak di pojok ruangan, tak digunakan atau tak dilirik sama sekali.

Atau ada kebutuhan pokok yang mendasar, tapi karena ada promo suatu produk yang sudah lama diidam-idamkan, yang harga normalnya sangat mahal, sehingga saat ada diskon menjelang hari raya atau hari besar nasional, pikiran rasional pun tersisihkan, emosi yang memegang kendali. Uang untuk beli susu anak pun terpakai buat membeli produk tersebut. 

Mudah-mudahan Anda tidak termasuk tipe orang seperti di atas ^_^.

Tapi, kalau seandainya Anda termasuk orang yang 'tidak kuat iman' akan godaan promo gila-gilaan, tenang. Anda tidak sendirian ^_^.

Saya pun dulunya juga seperti itu. Tergoda membeli karena diskon, promo, tapi sebenarnya barang atau produk tersebut tidak terlalu mendesak untuk dipunyai. 

Pada akhirnya, saya menemukan solusi supaya saya tak tergoda saat promo tiba. Cara-cara ini sudah berhasil pada saya. Semoga berhasil juga pada Anda. Apa saja cara ampuh supaya tak tergoda saat promo tiba? Ada tiga cara yang saya terapkan dalam menghadapi godaan 'wanita cantik' bernama promo ini. 

Cara #1 - Tulis apa yang akan menjadi pengeluaran utama sebelum awal bulan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN