Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Apakah Kesaktian "The King" Jati Sudah Sirna?

14 Agustus 2019   11:03 Diperbarui: 14 Agustus 2019   18:27 213
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Screenshot akun K Jati | Dokumentasi Pribadi

Perkenalan dengan Kompasiana tak disengaja. Bisa dibilang, kecelakaan. Kebetulan yang membawa nikmat ^_^.

"Lho, kok bisa?"

Mungkin Anda bertanya begitu ^_^.

Dulu saya suka membaca berita-berita terkini di Kompas.com (sampai sekarang juga masih suka sih ^_^). Kompas.com merupakan rujukan yang paling aktual dan tepercaya, melebihi media daring lainnya. Itu menurut pendapat saya. 

Meskipun begitu, saya juga membaca berita-berita dari media daring lainnya sebagai pembanding, seperti Detik, Tirto, The Jakarta Post, dan lain sebagainya.

Tak sengaja, link kompasiana keluar dari pencarian di Google. Saya pikir, "Kompasiana? Apa ini?"

Saya meng-klik dan masuklah saya ke beranda depan Kompasiana.

Waktu melihat Kompasiana untuk pertama kali, saya tidak tertarik, karena saya tidak mengenal nama-nama penulis, yang saya kira wartawan. Nama-nama mereka asing bagi saya. Saya belum pernah mendengar nama-nama mereka sebelumnya. 

Di lain hari, saya membuka lagi Kompasiana. Sekadar ingin tahu lebih dalam. Saya tertarik waktu melihat bagian penilaian terpopuler dan nilai tertinggi, dan saya memilih yang terpopuler pada waktu itu, karena pasti menarik. Kalau tidak, takkan banyak yang membaca, sehingga meraih predikat terpopuler.

Saya lupa, artikel dengan judul apa yang saya baca pertama kali, namun yang pasti saya tertarik dengan isi artikel, karena penulisannya yang ringan, seperti penuturan masyarakat kebanyakan, tidak seperti jurnalis yang terkesan kaku dan formal.

Sejak saat itu, saya suka membaca Kompasiana. Apa kanal favorit saya? Humor, karena saya ingin membaca hiburan di saat malam, setelah seharian beraktivitas, dan juga, saya tidak suka menonton tv.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun