Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Tak Sampai 2 Juta, Ini Cara Rekam Video Memainkan Gitar

27 Mei 2019   19:36 Diperbarui: 27 Mei 2019   19:52 3515
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : www.instructables.com

"Ah, masa? Bohong nih!"

Mungkin teman-teman cerdas berpikiran seperti itu waktu melihat judul di atas.

Tidak, saya tidak berdusta ^_^.

Teman-teman cerdas tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk merekam video permainan gitar, piano, atau alat musik apa pun untuk menghasilkan kualitas video yang ciamik.

Cukup dengan anggaran di bawah 2 juta, kalian bisa merekam video permainan gitar kalian dan membuat pujaan atau calon pujaan hati klepek-klepek, terpesona dengan penampilan aduhai kalian.

Nah, langsung saja, kita membahas soal merekam video permainan gitar.

Sebelumnya, kita akan menyiapkan alat-alat untuk merekam video permainan gitar.

Alat-alat Untuk Merekam Video Permainan Gitar

Ada 5 (lima) alat yang kita harus persiapkan.

1. Gitar

Gitar Kebanggaan Gue - Yamaha CX40 ^_^ - dokpri
Gitar Kebanggaan Gue - Yamaha CX40 ^_^ - dokpri
Karena saya ingin merekam video permainan gitar, maka saya harus mempunyai gitar (masa pinjam punya teman atau tetangga ^_^). Jika kalian ingin merekam video permainan piano atau biola, maka kalian harus juga mempunyai piano atau biola.

Asumsi saya, teman-teman pintar semua sudah mempunyai gitar, seperti saya yang sudah mempunyai gitar, sehingga otomatis teman-teman tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli gitar baru. Cukup menggunakan gitar yang sudah ada.

Disarankan, gitar yang kalian punyai adalah gitar klasik atau akustik yang mempunyai soundboard dan lubang suara. Kalau kalian mempunyai gitar listrik, kalian perlu alat bantu tambahan untuk memperdengarkan suaranya, yaitu loudspeaker.

2. Smartphone

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun