Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi | Di Balik Hujan Ada Berkat Tuhan

15 Mei 2019   20:29 Diperbarui: 15 Mei 2019   20:33 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : www.gentlemancode.id

Hari ini hujan deras seperti biasa
Membasahi bumi Samarinda
Aku harus menunaikan tugas negara
Mencerdaskan kehidupan bangsa

Aku tak menghiraukan rintik-rintik ini
Bagiku ini tak seberapa dibanding panas terik yang menggigit
Aku mengendarai sepeda motor tuaku
Tak lupa mengenakan jas hujan
Untuk menjaga pakaian tetap kering tak terkena hujan

Akhirnya aku sampai di tujuan
Aku disambut dengan senyuman
Dua gadis cilik sudah menanti di meja depan
Mereka siap untuk belajar
Supaya kelak menjadi orang pintar

Aku bersyukur kepada Tuhan
Selalu ada berkat Tuhan
Meskipun di derasnya hujan
Aku masih berguna
Aku masih bisa memberikan ilmu pengetahuan pada orang lain
Di saat yang lain tak bisa dan tak berdaya, aku mampu mendidik dua bidadari mungil ini

Satu setengah jam tak terasa
Saatnya aku harus mengakhiri
Besok aku akan bersua kembali dengan mereka
Para penerus
Calon pemimpin bangsa
Jerih payahku takkan sia-sia
*
Samarinda, 15 Mei 2019
Anton

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun