Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

"Mengapa Harus Gitar, Kenapa tidak Memilih Alat Musik Lain?"

5 November 2018   19:27 Diperbarui: 6 November 2018   19:02 907
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi : Screenshot channel youtube saya

Memang susah untuk menjawab kenapa saya memilih gitar sebagai alat musik idola saya waktu pertama kali ada orang-orang yang bertanya pada saya.

Namun seiring waktu berjalan, saya bisa mengatakan bahwa lima alasan cetar membahana ini yang menjadi sebab kenapa saya menyukai gitar sebagai instrumen musik yang saya ingin kuasai.

Pertama - Mudah dibawa ke mana saja

Tentu ini menjadi hal yang sangat penting bagi saya karena saya orang perantauan.

Tidak mungkin saya gotong-gotong piano ke mana-mana ^_^.

Karena ukurannya yang tidak terlalu besar dan cukup ringan untuk ditenteng kemana-manalah yang membuat saya memutuskan untuk menjadikan gitar sebagai alat musik andalan saya.

Menggunakan gitar waktu menyanyi merupakan nilai plus daripada sekedar menyanyi tanpa alat musik.

Meskipun badan agak penat, namun waktu menyanyi sambil memainkan gitar, penat itu pun seolah-olah lenyap.

Walau pun ada piano elektrik di sekolah, saya tidak berminat memainkan.

Sebenarnya suka, tapi yang memyebabkan saya hilang minat memainkan piano adalah tidak ada waktu untuk ke ruangan piano tersebut dan piano itu milik sekolah, sehingga tidak bisa dibawa kemana-mana dengan bebas dan mudah, karena tentu saja luar biasa beratnya :).

Gitar, tentu saja, lebih bersahabat daripada piano atau alat musik berbobot berat lainnya.

Ringan, gampang dibawa kemana saja, dan tentu saja, ini nilai di atas segala nilai, yaitu tidak perlu listrik untuk membunyikannya :).

Kedua - Harga Terjangkau Dompet

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun