Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Bola

Pemuda Tinggi, Ganteng dan Klimis itu Bernama Cho Hyun-Woo

29 Juni 2018   14:39 Diperbarui: 29 Juni 2018   14:36 794
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : www.brilio.net

Jerman oh Jerman. Alangkah sedihnya kau tidak bisa menang, padahal aku menjagokanmu, Man ^_^.

Namun begitu, saya sudah move on dari Jerman, karena memang mereka layak angkat koper dengan permainan 'tidak jelas' seperti itu :-).

Korea Selatan, meskipun tidak lolos ke babak 16 besar, namun mereka patut berbangga, bisa pulang dengan kepala tegak, karena menang di partai pamungkas melawan juara bertahan Jerman.

Namun, ada hal yang menggelitik di hati saya sejak laga perdana Korea Selatan.

Saya heran dengan penampilan kiper Korea Selatan.

"Ini mau main bola atau mau main drama Korea," begitu pikir saya melihat rambut gaul sang kiper bak artis drama Korea atau idol boyband K-pop.

Saya menganggap sang kiper mungkin akan lebih banyak mengurus rambutnya supaya tetap rapi daripada menahan bola supaya tidak masuk ke gawang saat laga-laga berlangsung.

Ilustrasi : bolatimes.com
Ilustrasi : bolatimes.com
Ternyata kiper yang satu ini membuat gebrakan-gebrakan gemilang menahan gawangnya tetap perawan sampai akhir laga melawan Jerman.

Kiper itu adalah Cho Hyun-Woo, kiper timnas Korea Selatan, yang mungkin banyak orang, seperti halnya saya, menganggap dia salah ambil profesi. Seharusnya jadi artis K-Pop aja. Mungkin begitu pada awal pemikiran ^_^.

Namun kiper Daegu FC yang lahir tanggal 25 September 1991 ini memutarbalikkan opini kebanyakan orang, bukan saja dari sisi penampilan dia sendiri, namun juga prediksi kalau Jerman bakal menang mudah dari Korsel.

Kenyataannya, dia tampil luar biasa, dan Jerman dicukur dua gol tanpa balas oleh tim Korsel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun