Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Tiga Hal yang Mempengaruhi Kenyamanan dalam Bekerja

4 Juni 2018   23:59 Diperbarui: 5 Juni 2018   00:13 779
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi : gemintang.com

Baru-baru ini, melihat kondisi pekerjaan, saya jadi teringat salah satu postingan di fesbuk seseorang (sayangnya,saya lupa siapa penulisnya, namun yang jelas saya tidak copas plek sama, karena saya tidak ketemu lagi dengan sumbernya, namun saya ingat tiga hal itu, lalu saya meramu dengan kata-kata saya sendiri ^_^).

Bagi saya, postingan itu ada benarnya.

Kenyamanan dalam bekerja adalah hal yang sangat mutlak.

Sama halnya dengan makanan yang tidak enak, tentu saja kita tidak akan memakannya, karena kita tahu makanan yang dimaksud itu tidak enak.

Dalam hal ini, ada tiga hal yang mempengaruhi kenyamanan dalam bekerja.

1. Status

Status disini adalah menyangkut hak dan kewajiban kita di perusahaan atau tempat dimana kita bekerja.

Saya teringat sepuluh tahun yang lalu, teman saya meminta tolong saya untuk menerjemahkan sepuluh halaman folio berisi kata-kata bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

"Apa ini?" tanya saya.

"Ini hak dan kewajiban di bank yang menerimaku," kata Dita (bukan nama sebenarnya).

Dan saya hanya punya waktu satu hari untuk menterjemahkan, karena teman saya itu diberi waktu cuma tiga hari untuk berpikir dan menandatangani berkas-berkas itu, serta mengembalikannya ke bank.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun