Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Belajar dari Ironman

8 Oktober 2016   15:43 Diperbarui: 8 Oktober 2016   16:29 376
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar : vignette3.wikia.nocookie.net

Bagi saya pribadi, Ironman adalah film yang tak pernah membuat saya bosan.

Selain karena saya suka dengan teknologi, juga karena pesan-pesan moral yang terkandung didalam film tersebut.

Setelah menonton ironman beberapa kali, menurut pendapat saya, ada tiga pesan moral yang dapat saya tarik :-).

Pertama, Bermanfaat untuk orang lain.

Seperti yang kita lihat di awal, Tony Stark adalah multimilyuner yang hidupnya mewah dan bersenang-senang.  Bisnis yang dia geluti hanya untuk mencari keuntungan semata. Menjual senjata pemusnah demi uang, tanpa melihat imbas dari apa yang sang pembeli lakukan dengan senjata itu.

Sampai pada suatu saat, dia ditawan oleh tentara bayaran yang sebenarnya mendapat upah dari Obadiah Stane, rekan bisnisnya, untuk membunuh dirinya. Namun tentara-tentara itu malah meminta Stark untuk membuat Jericho Missile, senjata pemusnah yang sangat mengerikan daya hancurnya. 

Disitulah, Stark mulai sadar kalau selama ini dia hanya mengejar materi. Legacy, Warisan, yang ingin dia wariskan adalah kedamaian, kesejahteraan, keamanan. 

Di tempat penyanderaan itulah, dia berubah. Dia ingin bermanfaat untuk orang lain. 

Kedua, Manfaatkan apa yang ada pada diri kita. 

Saya tidak punya laptop. 

Saya jelek. 

Saya cacat. Kaki saya timpang. 

Saya sudah tua. Sudah terlambat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun