Mohon tunggu...
Hallora
Hallora Mohon Tunggu... lifestyle and experience writers

Menceritakan tentang gaya hidup dan berbagi pengalaman

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Wisata Keheningan di Amsterdam

23 Februari 2020   09:33 Diperbarui: 23 Februari 2020   10:11 197 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wisata Keheningan di Amsterdam
Paint Art Iconic di NDSM Wharf| Photo by Hallora

Hari ini cuaca sangat bersahabat, sepertinya waktu yang tepat untukku refreshing diluar. Ditambah hari ini adalah day off-ku bekerja.

Refreshing kali ini aku tidak berkeinginan ke suatu tempat yang ramai atau penuh dengan obrolan orang yang saling bertransaksi. 

Ingin sekali aku pergi ke suatu tempat dengan nuansa yang berbeda di salah satu kota tersibuk di dunia ini. Setelah lama aku mencari di dunia maya akhirnya aku menemukan tempat yang sesuai dengan kriteriaku, NDSM Wharf.

Pemberhentian tram di Central station, Photo by Hallora
Pemberhentian tram di Central station, Photo by Hallora

Untuk pergi ke tempat ini kamu diharuskan turun di Central Station Amsterdam---jika kamu menaiki transportasi umum--- lalu berjalan sekitar 5 menit dari central station mengarah ke tepi Amsterdam. 

Di tepian Amsterdam kamu akan menemukan beberapa kapal ferry kecil yang berlabuh. Salah satu di antara kapal tersebutlah yang akan mengantarku ke NDSM.

Asal kalian ketahui, kapal-kapal ferry kecil ini adalah salah satu moda transportasi yang disediakan pemerintahan Belanda untuk memudahkan orang-orang untuk berkegiatan dari satu daerah ke daerah lain yang dipisahkan oleh lautan yang tidak begitu luas. 

Untuk menaiki kapal ini mudah, kamu hanya harus menunggu kedatangan kapal ini lalu masuk. Kamu tidak perlu memungut biaya untuk menikmati jasa transportasi ini, alias gratis!

Mari kembali ke topik NDSM, saat aku sudah sampai di halte ferry yang menuju ke Areal NDSM mataku tertuju pada jam countdown yang sengaja diletakkan di atas. Jam tersebut memberitahu bahwa aku harus menunggu dua puluh menit untuk kapal yang selanjutnya akan datang. 

Di halte ini bukan aku saja yang menunggu tapi banyak penumpang lainnya yang tak sabar akan kedatangan kapal ferry ini, hmm kalau dilihat dari jumlah penumpang yang ingin naik sebanyak ini sepertinya kapal ferry tujuan NDSM hanya datang sekitar tiap 30 menit sekali.

Kapalnya datang, aku langsung naik dan menuju ke paling depan kapal. Saat kapal sudah berlayar kamu akan melihat pemandangan kota Amsterdam di belakangmu yang perlahan menjauh dan mengarah ke sebuah pulau lain yang terlihat lebih sepi namun masih dipenuhi bangunan modern. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x