Mohon tunggu...
Hallieta Priscilla
Hallieta Priscilla Mohon Tunggu... Freelancer - Seorang penulis

Menulis itu seni dan hobi

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ketika Keinginanku Belum Terwujud

7 April 2021   19:16 Diperbarui: 7 April 2021   19:21 192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : https://teenfinancialfreedom.com/ 

Aku pernah gagal.

Peristiwa itu terjadi ketika aku duduk di kelas 12 SMA di salah satu sekolah yang cukup populer di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Masih terasa segar di ingatan bahwa saya mendapat jatah undangan dari salah satu sekolah saya. Lantas, semua guru dan temanku memuji saya kala itu. Terbuai oleh pujian mereka, saya menjadi berleha-leha dan hanya bergantung pada penilaian SNMPTN.

Akan tetapi....

Apakah yang terjadi selanjutnya?

Saya dinyatakan  tidak lolos seleksi undangan menuju kampus idaman saya. Hati terasa terkoyak-koyak. Air matapun bercucuran dari pelupuk mata.

Akan tetapi....

Dari kegagalan ini...

Saya belajar apa itu IKHLAS, ketika saya melepas segala hal yang aku inginkan.

Saya belajar apa itu SABAR, ketika hal yang aku inginkan belum terwujud.

Saya belajar apa itu IKHTIAR, ketika aku merasa doaku belum terkabulkan jua.

Maka....

Aku harus SABAR.

Aku harus SENYUM.

Aku harus SEMANGAT.

Untuk mencapai impianku, di Universitas Kehidupan ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun