Mohon tunggu...
Siti Halimatussadiah
Siti Halimatussadiah Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa

Universitas Prof Dr.hamka

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalaman Belajar Selama Pandemi

26 Januari 2021   22:50 Diperbarui: 26 Januari 2021   23:14 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya Siti halimatussa'diah hilmiah Mahasiswa Universitas Prof Dr.Hamka ingin berbagi pengalaman belajar saya dimasa pandemi ini.Sejak Gubernur DKI Jakarta memutuskan untuk menutup semua sekolah dan kampus diprovinsi ini pada bulan maret 2020,saya mulai belajar dari rumah.Lebih dari 60 juta murid di Indonesia untuk sementara waktu tidak belajar secara langsung karena covid-19.Hal ini menimbulkan dampak yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap keberlangsungan pendidikan.

Ditutupnya sekolah dan kampus bukan berarti kegiatan pembelajaran juga berhenti.Saya yang pada saat itu akan segera masuk kuliah sangat kecewa adanya pembelajaran dari rumah atau jarak jauh karena itu saya jadi tidak bisa mengenal teman-teman baru dan dosen saya secara langsung.Tapi,mau gimanapun pembelajarannya harus tetap berjalan walau dari rumah.


Selama saya berada dirumah kegiatan saya sehari-hari adalah mengikuti mata kuliah secara daring.Saya juga melakukan berbagai aktivitas lain didalam rumah seperti membantu ibu menyapu,mengepel,jemur,gosok,dan menjaga keponakan saya.Saya juga suka menggambar dan mewarnai untuk meluangkan waktu kosong saya jika saya sedang tidak ada tugas kuliah.


Hal tersulit dalam pembelajaran dari rumah adalah ketika mahasiswa sudah mendapatkan tugas kelompok.kita jadi tidak bisa mengerjakan atau berdiskusi secara langsung,semuanya dikerjakan dengan alat teknologi.jika mahasiswa tidak mengerti atau belum mengerti mengenai mata kuliah kita jadi tidak bisa menanyakan langsung kepada dosen nya.


saya berharap virus ini akan segera hilang sehingga semua kegiatan dan yang lainnya dapat kembali normal lagi.


PGSD UHAMKA,UHAMKA PGSD 1A,Pembelajaran daring,Pengalaman belajar selama masa pandemi



Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun