Mohon tunggu...
Sawindri Fitrantiana K
Sawindri Fitrantiana K Mohon Tunggu... Mahasiswi

Kegiatan pengabdian bakthimu negeri universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Membantu dan Berpartisipasi dalam Kegiatan BUMDes

19 Oktober 2020   09:00 Diperbarui: 19 Oktober 2020   09:03 24 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Membantu dan Berpartisipasi dalam Kegiatan BUMDes
Foto Pribadi

Pengoptimalan potensi desa di sektor pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kabupaten Malang, dalam upaya mendongkrak perekonomian Tahun 2020 ini.

Seperti warga Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, tampak antusias menyambut kedatangan Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, yang hadir dalam peresmian serta me-launching BUMdes Bumi Wangi dan Wisata Renang Patirtan Telagasari 

Pak Sanusi berharap, dengan keberadaan BUMDes Bumi Wangi dan Wisata Renang Patirtan Telagasari ini dapat menjadi motor penggerak pembangunan Desa Ngijo, agar semakin maju dan meningkat, utamanya dari sisi perekonomian dan kesejahteraannya.

Dari intern pihak manajemen, juga harus tertanam sikap profesional, integritas dan dedikasi untuk memajukan BUMDes. Ini penting saya sampaikan di awal, karena sebagian besar kegagalan pengelolaan BUMDes karena kurangnya profesionalitas, integritas dan dedikasi dari jajaran manajemen. Maka dari itu, laksanakan amanat yang diberikan kepada jajaran manajemen BUMDes Bumi Wangi dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan bersama," katanya.

Ia berharap, ke depan BUMDes ini dapat terus dikembangkan, ditambah dengan fasilitas-fasilitas yang representatif. Pemerintah Kabupaten Malang akan membantu dalam mengembangkan tempat ini.

"Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dalam hal ini juga saya berharap untuk dibantu mengenalkan dan memasarkan. Saya juga inginkan, ada tempat untuk menampilkan hasil UMKM dan produk dari Karangploso. Saya yakin ke depan desa ini makin maju," ujarnya.

VIDEO PILIHAN