HAJRIADI IKOM
HAJRIADI IKOM pelajar/mahasiswa

KULIAH DI UIN SUNAN KALIJAGA ANGKATAN 2013 JURUSAN ILMU KOMUNIKASI NIM 13730072

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Mau Jadi Penyanyi Dangdut Terkenal? Ikuti Audisi Ini

7 Desember 2013   13:05 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:13 8580 1 0
Mau Jadi Penyanyi Dangdut Terkenal? Ikuti Audisi Ini
13863959522097937642

Kini telah hadir audisi pecarian bakat penyanyi dangdut, setelah sekian lama vakum dan tidak muncul di rana musilk pencarian bakat dangdut Indonesia, namun kini pencarian bakat dangdut terbaru D Academy indosiar telah di mulai.

Pencarian bakat ini melalu seleksi yang sangat ketat, dan harus memiliki penguasaan dalam bernyayi dangdut. Acara pencarian bakat ini akan di tayangkan di Stasiun Televisi, yaitu Indosiar. Setelah memproduksi "New AFI 2013", kini stasiun Indosiar rupanya ingin beralih ke jalur dangdut. Stasiun TV tersebut berencana merilis acara baru "Dangdut Academy Indosiar" atau "D'Academy". Rencananya, acara ini akan ditayangkan pada 2014.

"Kesuksesan program talent search terletak pada kekuatan juri," ujar Public Relation Indosiar, Gufron Sakaril. "Untuk itu, D'Academy menggandeng para juri yang kompeten, fenomenal, sukses, dan populer di dunia entertainment Indonesia saat ini." Acara ini memang akan menggaet juri-juri yang sudah malang melintang di dunia musik dangdut. Mereka adalah Inul Daratista, Zaskia Gotik, Iis Dahlia dan Saipul Jamil. "D'Academy" menggelar audisinya di 5 kota besar di Indonesia mulai 3 Desember di Medan (Medan di Hermes Place Polonia Jl.Wolter Mongosidi No.45) Setelah itu dilanjutkan di Makassar di Celebes Convention Center (11 Desember), Surabaya di Airlangga Convention Center (18 Desember), Bandung (8 Januari) dan Jakartadi studio 5 Indosiar (Daan Mogot) (14 Januari).

Selain itu, audisi juga dilaksanakan di bus-bus audisi di lima kota-kota kecil, dan bisa menghubungi radio-radio terdekat seperti Audisi di Cirebon 02 Desember 2013 formulir bisa di dapatkan di Radio Sela FM Cirebon. Solo, Sragen boleh datang ke Radio ASRI FM (Jl Imam Bonjol no 19 Beloran Sragen) formulir juga bisa diambil disana. Daerah Banjarnegara akan ada di Radio PRIMA FM (Jl. Tentara Pelajar No.52A Sokanandi). Tasikmalaya ada di RADIO HARYANI (Jl. Sukalaya III No.44) Telp.0265 323876. Serang! (JL. Ciwaru RAya Indah 10 Serang) tlp: 0254-203822,215979.

Bagi anda penggemar dangdut dan bisa bernyanyi dangdut, jangan tinggalkan kesempatan emas, ini. Jangan samapai terlewatkan, daftarkan diri anda segera, berdasarakan kota-kota audisi diatas.

Persyaratanya mudah, dan gratis, persyaratan mengikuti audisi D'Academy: 1. WNI, usia 17 - 27 th 2. memiliki bakat menyanyi dangdut 3. Mengisi formulir 4. Menyertakan identitas lengkap (fotokopi kartu identitas diri,foto diri,kalo yg masih sekolah bawa juga surat ijin sekolah) 5. daftar prestasi (kalau pernah juara menyanyi) 6. Tidak terlibat dengan hukum.

Bus Audisi yang dilakukan di kota-kota kecil ini mempunyai dua tahap audisi, audisi yang pertama di lakukan oleh pihak radio yang bersangkutan, dengan test suara, dan rekaman suara dan itu dari semua pendaftar diambil maksimal 30 orang, setelah itu audisi yang kedua dilaksanakan oleh pihak kru Indosiar, setelah itu baru di ambil sekitar tiga hingga lima peserta dari 30 peserta yang telah terpilih dari tahap pertama tersebut. Lalu para peserta yang telah terpilih iyu juga harus menghadapi jugdge audisi, yaitu audisi yang dilaksanakan oleh para juri artis, seperti Iis dahlia dan Inul daratisata. Dari sinilah para audisi yang lolos akan di gabungkan dari beberpa kota-kota. Persaingan sangat sengit, sehingga para audisi harus siap mental untuk menghadapi semua keputusan para juri. Dari berbagai kota-kota terasebut akan di ambil Cuma 12 besar saja. Ayo bagi yang merasa para penggemar dangdut, ikuti Audisi ini, ini langkah awal menuju kesuksesan anda menjadi penyanyi dangdut yang terkenal.