Mohon tunggu...
Ahmad Syaihu
Ahmad Syaihu Mohon Tunggu... Guru - Guru di MTsN 4 Kota Surabaya sejak tahun 2001
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka membaca dan menulis apa saja untuk dibagikan kepada orang lain dengan harapan bisa memahami dan mengerti kalau mau menerapkan apa yang ditulis

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Hasil Tak Pernah Khianati Proses

2 November 2022   08:50 Diperbarui: 2 November 2022   08:52 119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tiga buku baru hasil menang lomba menulis di blog (dokpri)

                                                                             

Selain aktif menulis di Kompasiana penulis juga bergabung dengan komuintas menulis yang tergabung dalam Gurusiana, yang beranggotakan para guru penulis di Indonesia. Kalau di Kompasiana jenis tulisan lebih beragam dan beranggotakan penulis dari berbagai latar belakang mulai dari para pengusaha, politisi, pejabat pemerintah, pendidik, penulis bebas, mahasiswa dan juga siapa saja yang mau menulis dengan tema-tema kekinian juga menyediakan berbagai menu tulisan lainnya.

Di blog Gurusiana penulisnya lebih beragam yaitu para pendidik bisa guru, dosen, widyaiswara, juga pemerhati pendidikan yang artikel atau tulisannya berkait dengan pendidikan juga artikel lainnya seperti novel, puisi, sajak, pantun, pentigraf, kuliner, wisata, best practice pembelajaran dan artikel lain yang berkaitan dengan pendidikan, pembelajaran dan literasi.

Setiap bulan ada Lomba yang diadakan oleh Mediaguru selaku pengelola Gurusiana, yaitu Lomba Menulis Bulanan yang hadiahnya, tulisan yang terpilih menjadi pemenang akan dibukukan dan dibagikan kepada para pemenang, berupa Buku Antologi.

Di bulan Oktober 2022 Mediaguru Indonesia mengdakan tiga lomba dan penulis mengikuti ketiga lomba tersebut dan alhamdulillah tulisan yang penulis ikutkan dalam tiga lomba tersebut dinyatakan sebagai pemenang.

Pengumuman Pemenang Lomba yang diadakan oleh Mediaguru Indonesia di bulan Oktober 2022 telah sampaikan oleh CEO Mediaguru lewat Instagram dan Gurusiana secara berturut-turut sejak 31 Oktober, 1 dan 2 November 2022.

Diawali Lomba Bulanan Mediaguru dengan tema Perpustakaan dan Peradaban yang memunculkan 98 pemenang, Alhamdulillah penulis masuk dalam jajaran pemenang di urutan kedua dengan judul tulisan Maksimalkan Peran Perpustakaan dengan Membaca dan Menulis

Buku hasil lomba bulan Oktober 2022 dengan judul Membangun Peradaban Melalui Perpustakaan (dokpri)
Buku hasil lomba bulan Oktober 2022 dengan judul Membangun Peradaban Melalui Perpustakaan (dokpri)
                          

Tanggal 1 November giliran pengumuman Pemenang Lomba yang diselenggarakan oleh Ikatan Pendidik dan Penulis Jawa Timur (IPP) Jawa Timur bekerja sama dengan Mediaguru Indonesia dengan Tema Ojo Dandingke Yo Mesti Menang, tulisan yang penulis kiriman dengan judul Menulis 1001 Hari di Gurusiana Tidak Ada Bandingannya, mendapat kehormatan menjadi pemenang di urutan nomor 1 diantara 45 pemenang.

Buku hasil lomba menulis IPP Jawa Timur (dokpri)
Buku hasil lomba menulis IPP Jawa Timur (dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun