Mohon tunggu...
Ahmad Syaihu
Ahmad Syaihu Mohon Tunggu... Guru - Guru di MTsN 4 Kota Surabaya sejak tahun 2001
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka membaca dan menulis apa saja untuk dibagikan kepada orang lain dengan harapan bisa memahami dan mengerti kalau mau menerapkan apa yang ditulis

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Awalnya Dibenci Akhirnya Istri Ketagihan

1 Oktober 2022   09:43 Diperbarui: 1 Oktober 2022   09:53 198 11 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kenangan bersama istri saat ikut kegiatan komunitas penulis Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) tahun 2019 di Jakarta (dokpri)

Hobi menulis baru mulai tumbuh sejak tahun 2017 ketika bergabung dalam komunitas guru penulis dalam blog Gurusiana.

Aktivitas menulis dan ikut kegiatan yang diadakan oleh komunitas yang kadang di luar kota menyebabkan penulis harus meninggalkan rumah untuk beberapa hari.

Semakin sering ikut kegiatan istri rupanya tidak mendukung karena seringnya aktivitas menulis di blog mengurangi komunikasi dan interaksi dengan istri dan menyebabkan ketegangan yang harus di atasi bersama.

Akhirnya penulis selalu mengajak keluarga ketika ada kegiatan yang diadakan oleh komunitas di luar kota.

Pada acara-acara tersebut istri saya ajak untuk ikut dalam kegiatan sehingga bisa memahami aktivitas hobi menulis yang saya sukai.

Lama-lama istri menyadari bahwa hobi menulis yang saya sukai juga bisa mendapatkan rezeki dari hasil penjualan buku karya dari aktivitas hobi menulis, juga rezeki dari menang lomba menulis dan rezeki lain yang berupa barang atau kesempatan berkunjung ke tempat wisata.

Kenangan terindah saat penulimengajak istri dalam kegiatan Temu Nasional Guru Penulis (TNGP 2019) yang diadakan oleh Mediaguru Indonesia dengan peserta lebih dari 500 orang dari seluruh Indonesia.

KAmi berdua berangkat naik kereta api dari Surabaya ke Jakarta, dengan membawa banyak kain batik Madura pesanan dari peserta.

Alhamdulillah pada acara tersebut istri saya bisa berkenalan dengan para penulis dari Seluruh Indonesia, juga berfoto bersama, berbagi sovenir khas daerah masing masing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan