Mohon tunggu...
Ahmad Syaihu
Ahmad Syaihu Mohon Tunggu... Guru - Guru di MTsN 4 Kota Surabaya sejak tahun 2001

Suka membaca dan menulis apa saja untuk dibagikan kepada orang lain dengan harapan bisa memahami dan mengerti kalau mau menerapkan apa yang ditulis

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Menikmati Deburan Gelombang Pantai Kukup Yogyakarta

24 September 2022   06:52 Diperbarui: 24 September 2022   07:48 67 11 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penulis di Pantai Kukup Gunungkidul Yogyakarta (Dok pribadi)

Setelah menempuh perjalanan dari Gresik ke Yogyakarta hampir 6 jam penulis bersama rombongan family gathering Yayasan Pendidikan Islam Roudlotul Muallimin Laban-Mengnati-Gresik akhirnya tiba di lokasi Pantai Kukup Gunung Kidul Yogyakarta tepat pukul 03.30 WIB.

Setelah bis di parkir, rombongan turun dari bis menuju ke kamar mandi umum yang banyak disediakan oleh kedai-kedai makanan, sambil menunggu waktu Subuh peserta memanfaatkan waktu untuk  membersihkan diri dan memesan minuman hangat sesuai dengan keinginan ada yang pesan kopi pahit, kopi susu, kopi jahe, teh hangat, jahe dan ada yang hanya minum air putih.

Dengan latar belakang Samudera Hindia yang gelombangnya luar biasa (dokpri) 
Dengan latar belakang Samudera Hindia yang gelombangnya luar biasa (dokpri) 

Saat kumandang azan subuh dari Musala dengan bergantian peserta melaksanakan solat subuh berjamaah mengingat kapasitas Musala hanya bisa menunggu sepuluh jamaah.

Setelah selesai salat subuh sambil menunggu cuaca terang peserta menyiapkan diri dengan membawa pakaian untuk dipakai bermain air dan pasir di Pantai Kukup.

Sepanjang perjalanan dari tempat parkir menuju pantai yang berjarak sekitar 300 meter di kiri kanan terdapat banyak warung atau kedai makanan juga kedai untuk menjual kaos, batik dan semacamnya dengan gambar Pantai Kukup.

Keceriaan dan kegembiraan bersama (Dokpri)
Keceriaan dan kegembiraan bersama (Dokpri)

Sesampai di pantai kami diajak oleh guide dari Nila Tour Travel untuk bermain game-game yang menyenangkan dan berselfi ria bersama.

Setelah permainan game, dilanjutkan acara bebas untuk peserta ada yang bermain dengan ombak dan gelombang besar Pantai Selatan Jawa, ada yang bermain pasir dan bola tak lupa mereka menuju bangunan pura di tengah laut yang dihubungkan dengan jembatan disinilah keceriaan peserta diekspresikan dalam berbagai pose foto, video, konten tiktok dan lainnya.

Keceriaan dan kegembiraan bersama (Dokpri)
Keceriaan dan kegembiraan bersama (Dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan