Mohon tunggu...
Hajar Khairun Nisa
Hajar Khairun Nisa Mohon Tunggu... Lainnya - setelah kesulitan pasti ada kemudahan 🌻

keep fighting 💪😌

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Apa sih yang Belum Kalian Ketahui tentang Otak?

14 Maret 2021   23:51 Diperbarui: 15 Maret 2021   00:35 723
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memaksimalkan otak membuat kita berpikir lebih positif 

Reta : Din, gimana tadi mengerjakan  soal Matematikanya ? 

Dinda : ya begitulah ret, soalnya saya memang tidak seberapa bisa mengerjakan soal matematika dan lebih tepatnya saya lemah dan tidak berbakat di pelajaran tersebut. Kalau kamu sendiri gimana ret ? 

Reta : iya juga sih kalau memang tidak berbakat di bidang itu mau di paksain belajar dari pagi sampai pagi pun masih tetap aja. Kalau aku sih Alhamdulillah lancar tapi habis ini kan seni budaya dan aku sangat tidak berbakat :(

Dinda : alhamdulillah ret ikut senang mendengarnya, wah kalau seni budaya sih saya semangat banget soalnya pelajaran yang paling saya suka :)

Reta : wahh.. Bagus dong, memang ya tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, semua di ciptakan memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing. 

Dinda : iya ret.. 

Pembicaraan antara dua orang yang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, antara menyukai hitung - hitungan seperti matematika dan menyukai art seperti menggambar dan lain sebagainya. 

Otak dibagi menjadi dua bagian yaitu otak bagian kiri dan otak bagian kanan, antara bagian kiri dan bagian kanan otak di pisahkan oleh hemorfer. Apa itu hemosfer ? Hemosfer biasanya di sebut dengan belahan jiwa eh enggak belahan otak, mengapa hemosfer disebut dengan belahan otak ? Hemosfer disebut sebagai belahan otak karena hemosfer ini yang memisahkan antara otak bagian kiri dan otak bagian kanan, hemosfer juga biasa di sebut dengan dua sisi simetris otak yang membagi otak besar menjadi dua bagian yaitu bagian kiri dan bagian kanan. 

Mungkin sebagian dari kalian sudah mengetahui apa yang akan saya bahas di dalam artikel ini, seperti artikel - artikel saya yang kemarin, saya masih akan tetap membahas tentang otak, entah kalian bosan apa enggak membaca artikel saya ini namun kalian harus tau ini termasuk pembahasan penting, mengapa begitu ? Karena otak merupakan sistem saraf pusat manusia otak juga memiliki peran yang sangat penting terhadap tubuh manusia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun