Mohon tunggu...
Haikal Yusuf
Haikal Yusuf Mohon Tunggu... Ketua Aliansi Rakyat Melek Politik (ARAMPO)

Politics and Travelling

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Mengapa Debat Kelima Dimenangkan oleh Jokowi-KMA?

13 April 2019   23:04 Diperbarui: 14 April 2019   03:03 0 17 5 Mohon Tunggu...
Mengapa Debat Kelima Dimenangkan oleh Jokowi-KMA?
Jokowi-KMA


(Debat Kelima Capres-Cawapres tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Investasi dan Keuangan, Perdagangan dan Industri)

Haikal Yusuf (Ketua Aliansi Rakyat Melek Politik/ARAMPO)

Menonton debat kelima yang ditayangkan malam ini membuat saya merasa ogah-ogahan. Kenapa? Karena rasanya saya sampai hapal dengan tagline Prabowo-Sandi soal ekonomi, karena mereka berulang-ulang menyerukan tagline (tanpa fakta dan data), seperti: 1. Uang bocor, bocor, bocor keluar negeri 2. Pemerintah salah kelola negara, 3. Selalu impor 4. Ibu ini di di kota ini. Hal-hal tersebut disampaikan dengan emosi yang meluap-luap yang membuat saya muak!

Maka sekarang kita coba bandingkan dengan gagasan Pak Jokowi dan Pak Kiyai Maruf Amin di debat yang selalu menjawab tepat, visioner dan penuh strategi jitu untuk menjawab berbagai persoalan bangsa maupun langkah pemimpin kedepannya!

Apa saja sih jurus-jurus maut Pak JKW-KMA di debat kelima ini yang mampu menaklukan hati kita?

1. Soal ekonomi, selama 4,5 tahun ini kita membuktikan sendiri bahwa Pak Jokowi berjuang keras untuk mewujudkan keadilan ekonomi bagi seluruh rakyat Indonesia (Indonesia Sentris)!
Kalau mau untung dan cuma memikirkan bisnis saja tentunya mengembangkan ekonomi di Jawa saja tidak usah merata hingga ke pelosok-pelosok negeri!

3. Pak jokowi juga sangat pro anak muda, buktinya mendirikan TOL LANGIT yang salah satunya adalah Palapa Ring untuk memastikan jaringan internet di seluruh Indonesia, dan juga seorang Presiden juga memang harus cepat merespon perubahan di dunia salah satunya industri e-sport atau game online!

4. Pak Jokowi BUKAN antek asing/aseng! Sumber daya yang dulu dikuasi asing sekarang dikuasai negara ! Seperti Blok Rokan, Blok Mahakam dan Freeport ! Antek asing dimananya tuh? Kalau ternyata sekarang Sumber Daya Alam kita balik ke kita dan kita juga yang menikmati!

5. 3 Kartu Sakti!
Kartu KIP-Kuliah agar anak-anak bangsa bisa mencicipi pendidikan yang tinggi bahkan sampai menuntut ilmu keluar negeri. Kartu Pra-kerja agar tidak ada lagi yang nganggur! Kartu sembako murah agar emak-emak bisa belanja murah?

6. Pak jokowi punya program MANTUL untuk para ibu-ibu, yaitu program Mekaar, Kredit UMi (Usaha Mikro) dan Bank Wakaf Mikro (di pesantren). Selain itu, ada program Coding Mum melalui BEKRAF dimana para ibu-ibu, perempuan buruh migran, disabilitas, diajari digital agar mereka melek teknologi untuk bisa menjual produknya. Bandingkan dengan OKE OCE yang nyatanya bangkrut dan gagal yang sampai kuartal kedua 2018 baru ada 92 peserta yang menerima permodalannya!

7. Di tangan Pak Jokowi, Wisata halal kita menjadi nomor 1 di dunia. Pak Jokowi juga baru saja membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS)! Ini akan semakin menguatkan Indonesia menjadi Islamic Finance Center di dunia!  Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, hal ini akan berfaedah bagi kemaslahatan umat apabila dikelola oleh pemimpin yang baik dan amanah seperti Pak Jokowi, dan begitupun sebaliknya.

Ternyata memang benar kata Pak Prabowo, kalau Pak Jokowi selalu BENAR! SEPAKAT DEH PAK KALAU GITU ! Hahaha KITA MAU PILIH YANG BENAR dan BERPENGALAMAN!

VIDEO PILIHAN