Mohon tunggu...
haikal muzaki
haikal muzaki Mohon Tunggu... Guru - siswa

siswa labschool

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Acara Satu Muharram di Labschool

20 September 2019   11:30 Diperbarui: 20 September 2019   11:47 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Hai gais, ini temanlu haikal muzaki, sekarang gw bakal nyeritain pengalaman gw mengikuti acara satu muharam di SMP labschool jakarta. sebelum itu gw bakal ngasih tau lu pada apa itu satu muharam. satu muharam adalah peristiwa dimana nabi kita, rosul kita, muhammad SAW ber hijrah, dari kota mekkah ke kota madinah. 

Hijrah itu di laksanakn pada 1 muharam, itu sebabnya orang islam memperingati tanggal 1 muharam setiap tahunnya. di labschool, kita memperingatinya juga. jadi setiap acara satu muharam ini, labschool mengundang satu orang untuk ceramah ke siswa siswi labschool. acara tahun ini dilaksanakan di auditorium dan teater kecil di SMP Labschool Jakarta. jadi yang berada di teter kecil adalah siswa siswi kelas sembilan dan yang berada di auditorium kelas tejuh dan delapan. tamu yang diundang tahun ini bernama ustad ismaidas. 

Gw menikmati  ceramahnya karena ustad ini menyelipkan lawak lawak dan rima rima yang diselipkan dalam ceramahnya. acara ini di lakukan pada 13 september 2019. jadi saat disan kami di ceramahi tentang barmacam macam hal. mulai dari yang bersifat umum sampai yang bersifat rinci. di acara ini sebenarnya kita di wajibkan membawa peci bagi yang laki laki dan kerudung begi yang permpuan, tetapi karena banyak yang alat alat tersebut, banyak juga yang di hukum ketika acara sudah selesai.  sedikit tips selipan, kalau ada dari kalian yang ingin sekolah di SMP labschool jakarta kalian jangan pernah sekali kali melanggar ataupun lupa tentang peraturan di sini.

Balik lagi ke topik, jadi di dalam acara ini banyak manfaatnya. tetapi sebelum gw lanjut gw pingin minta maaf ke lu pada, jadi ceramah ceramah di sini saya tidak perinci, karena acara ini kan di laksanakan pada minggu kamarin, jadinya gw ada sedikit yang gw lupa, dan kalo gw isinya setengah setengah kan aneh ya, jadi gw mendingan ga usah ada ceramahnya aja. ok, jadi, menurut saya acara ini sangat bermanfaat, apa lagu lu pada yang pingin taubat. jadi kalo lu seneng yang gw tulis, pasti juga lu suka labschool. ok itu saja yang gw bisa ceritain hari ini jadi by, komentar dan kasih tau teman kalian, haikal signing out.

wassalamualaukum wr. wb.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun