Mohon tunggu...
Haikal Faqih
Haikal Faqih Mohon Tunggu... Menulis tentang segala hal melalui inspirasi dan kata hati.

Aku ingin menjadi Reporter yang mempunyai banyak inovasi dan visi misi.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Efek Virus Corona Pembelajaran Menjadi Online, Guru Kesenian Dituntut Kreatif dalam Memberikan Materi

14 Juni 2021   19:05 Diperbarui: 14 Juni 2021   19:20 20 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Efek Virus Corona Pembelajaran Menjadi Online, Guru Kesenian Dituntut Kreatif dalam Memberikan Materi
Dokumen pribadi

Meruya Ilir Raya, Meruya Utara - Seorang guru pengajar di bidang kesenian  bernama pak Ramzah yang mengajar di sekolah SD 09 Meruya Utara di masa pandemi di tuntut melakukan terobosan dan kreatif memberikan pelajaran agar anak didiknya tidak bosan dalam sistem pembelajaran online yang sudah hampir berjalan 2 tahun.

"Dalam memulai kegiatan online dimulai seorang guru harus sudah menyiapkan materi yang akan disampaikan dan mempersiapkan bahan-bahan yang disampaikan dan mempersiapkan bahan-bahan yang disampaikan. Untuk pelajaran kesenian, untuk pelajaran tingkat SD hanya memberikan tugas gambar-gambar standar pada umumnya seperti menggambar gunung, hewan dan rumah serta cara memvariasikan warna."Ujar Pak Ramzah disaat sedang diwawancarai pada jam istrihatnya, Senin (14/06/2021).

Pak Ranzah menambahkan Masa pandemi tidak menjadi belajar mengajar menjadi turun, tapi menjadi lebih kreatif karena harus bisa beradaptasi dalam sistem pembelajaran secara online. Pemerintah DKI Jakarta dan juga SD 09 Meruya Utara sudah mempersiapkan segala sesuatunya, bahkan dalam mempersiapkan belajar secara tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan pada ajaran baru sudah disiapkan, dilaksanakannya juga memaki protokol kesehatan dan dibatasi juga jam belajarnya.

"Berharap pandemi segera berakhir agar proses belajar mengajar kita bisa secara tatap muka dan normal kembali, karena lebih mudah mengajar secara tatap muka dibandingkan online seperti ini banyak anak didik saya yang kurang memahami apa yang sudah sampaikan."Ujar Pak Ramzah

VIDEO PILIHAN