Mohon tunggu...
Haidar Rafi Abbiyu Deva
Haidar Rafi Abbiyu Deva Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Suka menonton film, memasak, dan suka hal-hal baru

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Minuman Herbal Inovatif Racikan Siswa SMK Muhammadiyah 4 Surakarta

9 Desember 2022   02:52 Diperbarui: 9 Desember 2022   02:56 223
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Stand SMK Muhammadiyah 4 Surakarta (Dok.Pribadi)

Surakarta - Sukses, Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 yang dilaksanakan di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta pada 18 sampai 20 November 2022 yang menampung 11.000 orang. Selama kegiatan berlangsung juga ada sekitar 900 stand yang tampil di Tjolomadoe Heritage, acara pendukung itu bertajuk MITE (Muhammadiyah Innovation and Technology Expo). Ratusan bahkan ribuan pengunjung dari berbagai daerah datang mengunjungi Muktamar ke-48 ini.

Perhelatan Muktamar Muhammadiyah ke-48 ini merupakan momen untuk silaturahmi bagi penggembira Muktamar yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini juga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya masyarakat Kota Solo.

Momen penting ini ikut dimeriahkan oleh berbagai pihak yang berada dalam naungan dan bekerja sama dengan Persyarikatan Muhammadiyah. Seperti misalnya SMK Muhammadiyah 4 Surakarta yang juga membuka stand di perhelatan ini untuk mempromosikan instansi pendidikannya.

"Muktamar ke-48 ini sangat berdampak bagi lahan promosi sekolah kita, sebagai ajang kreasi siswa memperkenalkan produk dari siswa SMK Muhammadiyah 4 Surakarta," ujar salah satu guru SMK Muhammadiyah 4 Surakarta. Menurutnya, dengan diadakannya Perhelatan Muktamar Muhammadiyah ke-48 ini menjadi wadah bagi siswanya untuk menghadirkan karyanya, mulai dari jenis kosmetik, minuman kesehatan, dan layanan test kesehatan gratis.

"FreshMU Bestie Health,"  merupakan salah satu tajuk dari produk minuman kesehatan racikan siswa SMK Muhammadiyah 4 Surakarta. Minuman ini merupakan minuman herbal inovatif, berbahan dasar dari tanaman kunyit yang diolah menghasilkan bubuk kunyit kemudian dikreasikan menjadi minuman kekinian yang disukai anak muda.

Menurut Alif Rakhan, Minuman kesehatan "FreshMU Bestie Health" ini sangat menyegarkan, apa lagi diminum saat siang hari dengan keramaikan di Muktamar Fair. "Pas saya coba tester minuman "FreshMU Bestie Health" ini rasanya bukan kaya minum jamu rasa kunyitnya ngga terasa, soalnya manis seger gitu saya kira malah ini bahannya dari jeruk," tutur Alif Rakhan saat diwawancarai ditengah keramaian Muktamar Fair, Jumat (18/11/2022).

Perhelatan Muktamar Muhammadiyah ke-48 ini menjadi wadah untuk menjalin tali persaudaraan juga berdampak positif bagi perekonomian para penggembira Muktamar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun