Mohon tunggu...
Hafizh Nursalam
Hafizh Nursalam Mohon Tunggu... Just a learner

Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian, Jurusana Keteknikan Pertanian, Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Brawijaya

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Film: "The Guilty" (2018)

16 Juli 2020   20:27 Diperbarui: 16 Juli 2020   23:23 10 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Film: "The Guilty" (2018)
The Guilty (2018)/imdb.com

Setelah beberapa kali melihat review film dari akun instagram yang membahas segala film yang telah dan akan dirilis. Saya mulai penasaran dengan poster dan juga judul dari film ini, seperti artikel sebelumnya film ini memberika alur cerita yang sulit untuk ditebak hingga membuat saya sebagai penonton mula menerka-nerka dengan sok tau alur cerita dari film ini. 

Film ini berjudul The Guilty, merupakan film yang dirilis pada tahun 2018 yang berasal dari negara Denmark. Biasanya saya kurang tertarik dengan film layar lebar yang berasal selain dari hollywood. Namun beda ceritanya dengan film ini, film ini mengisahkan cerita dan sudut pandang yang jarang bahkan hampir belum ada yang pernah mengusungnya.

Film ini mengisahkan seorang polisi bernama Asger Holm yang sedang dalam masa pengawasan untuk pengadilan dan sedang dibebas tugaskan sebagai polisi dan menjadi seorang forntliner dalam layanan darurat yang masih dalam lingkup kepolisian. 

Di malam hari tepat sebelum Asger Holm akan pergi ke pengadilan untuk keesokan paginya, terdapat panggilan telepon darurat dari seorang perempuan yang dimana dia merasa sedang berada dalam bahaya dan ancaman dari suaminya. Asger Holm berusaha semaksimal mungkin membantu perempuan tersebut menjauhi dari bahaya, mulai dari menelepon kepolisian setempat yang sedang berjaga di dekat lokasi telepon perempuan itu sampai dengan menelepon anak dari perempuan tersebut. Namun dalam proses membantu dan mencari perempuan itu, ada beberapa hal yang janggal dan membuat si pemeran utama curiga dengan laporan perempuan tersebut. 

Takut terlalu jauh dalam me-review film ini dan takutnya terlalu menspoiler maka dari itu untuk alur ceritanya saya stop sampai situ saja. Untuk lebih jelasnya bisa menonton langsung di beberapa situs resmi yang menyediakannya.

kosmos.ch
kosmos.ch
Keunikan dari film ini salah satunya adalah sudut pandang seorang petugas layanan darurat yang sebelumnya adalah seorang petugas polisi. Di dalam film tersebut si pemeran utama cukup terlihat geregetan hingga terlihat sangat kesal karena tidak bisa membantu perempuan tersebut langsung ke tempatnya. Dan dalam film tersebut pun terlihat ada beberapa teknik dalam membuat panggilan darurat jikalau kita dalam keadaan yang sekiranya dapat mengancam nyawa kita. 

Film ini pada awalnya hanya rilis di negara Denmark dan pada akhirnya dikomersialkan juga di pasar Amerika Serikat melalui Magnolia Pictures. film ini pun memiliki beberapa penghargaan yang menunjukan bahwa film ini memang patut diacungi jempol. Dalam situ imdb, rating yang didapatkan film ini sebesar 7,5 dari 30.000-an lebih orang yang mem-vote-nya. Film ini cukup bisa mengisi waktu luang orang tapi dengan beberapa tambahan ilmu yang cukup penting menurut saya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x