Mohon tunggu...
Hafizh Arya
Hafizh Arya Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Artikel Lepas

Hallo, Saya Hafizh Arya, penulis artikel lepas. Selamat membaca :)

Selanjutnya

Tutup

Bola

Josh Cavallo Bermimpi Bermain di Piala Dunia dan Mengatakan Keselamatannya di Qatar

30 Juni 2022   22:45 Diperbarui: 30 Juni 2022   22:48 191
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Instagram.com/Joshcavallo

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Sky Sports, pemain sepakbola berusia 22 tahun itu juga berbicara tentang dukungan yang dia terima dari sesama pesepakbola setelah keluar dan keyakinannya bahwa pesepakbola profesional lainnya akan mengikuti jejaknya.

Piala Dunia musim dingin tahun ini akan diadakan di Qatar, Sebuah negara di mana Amnesty International mengatakan perempuan dan orang-orang LGBTQ+ terus menghadapi diskriminasi.

Ditanya apakah dia akan setuju untuk melakukan perjalanan ke sana untuk mewakili negara asalnya Australia di turnamen, Cavallo mengatakan: "'Saya pasti akan pergi ke Piala Dunia.

"Saya ingin menunjukkan ini akan baik-baik saja untuk semua orang. Ini tidak hanya baik-baik saja untuk Josh Cavallo karena dia pesepakbola dan dia dilindungi, saya ingin itu baik-baik saja untuk orang biasa."

Namun, dia mengatakan prospek itu tidak datang tanpa kekhawatiran dan dia mempertanyakan apakah hidupnya akan dalam bahaya.

"Jika saya mewakili Australia di Piala Dunia dan saya mendorong untuk itu, itu akan menjadi suatu kehormatan tetapi pada saat yang bersamaan itu berbenturan dengan undang-undang."

"Saya ingin melakukan sesuatu yang sangat baik dalam karir saya. Saya selalu bermimpi bermain untuk negara saya di Piala Dunia. Tetapi apakah saya ingin hidup saya dalam bahaya?"

Pemain klub Adelaide Unitedd di level U19 dari Australia, belum mendapatkan panggilan ke tim senior. Ia menambahkan: "Ini sulit dan sedikit menyedihkan. Sulit untuk memilih mana yang ingin Anda lakukan."

Cavallo membuat pengumuman kembali pada bulan Oktober dan menerima 700.000 pesan dalam 30 menit pertama, termasuk beberapa dari ikon sepak bola profesional. Di antara mereka adalah Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan, Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dan Jesse Lingard dari Manchester United.

"Ketika saya masih muda, saya bangun untuk menonton mereka bermain di pagi hari, jadi senang melihat atlet ini berandai-andai dan berkata, 'Hei Josh, tidak apa-apa'," kata Cavallo.

'Saya bisa menjadi panutan yang tidak saya miliki'

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun