Mohon tunggu...
Hafizh Alwini
Hafizh Alwini Mohon Tunggu... Freelancer - .

.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Kepemimpinan yang Harus Melakukan Sebuah Perubahan bagi Perusahaan

21 Agustus 2021   20:32 Diperbarui: 21 Agustus 2021   20:34 23 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menurut Richard L. Daft (2018). Tugas sebuah pemimpin itu adalah untuk memastikan bahwa perusahaan itu melakukan perubahan untuk mengatasi ancaman, serta mendapatkan peluang, dan melakukan perubahan lingkungan. Definisi yang digunakan sebuah kepemimpinan itu tentang bagaimana perubahan daripada kestabilan perusahaan. Pemimpin harus bisa melihat serta membantu orang melakukan sebuah perubahan dan melakukan hal yang baru dalam perusahaan tersebut.

Melakukan sebuah perubahan jika perusahaan ingin bertahan serta berkembang, dan penurunan ekonomi beberapa tahun yang allu, dilakukan dengan menggabungkan untuk melakukan sebuah perubahan, membuat para pemimpin di semua perusahaan untuk melihat bahwa mereka dapat melakukan bisnis dengan cara yang bagaimana.

Pemimpin dapat memikirkan ekonomi bisnis dalam perusahaan mereka untuk membawa sebuah perubahan baik perubahan sosial serta perubahan ekonomi yang sedang menurun.

Para pemimpin harus melakukan banyak perubahan, tapi kebanyakan tidak sesuai dengan ekspektasi. Ada banyak program perubahan tidak menghasilkan sesuai yang diinginkan. Salah satu hal yang menjadi alasan kenapa kebanyakan orang cenderung mengalami untuk menolak perubahan, bahkan ketika sebuah perubahan itu bisa membuat hidup menjadi lebih baik.

Para pemimpin harus siap menghadapi sebuah perlawanan untuk menemukan cara yang baik guna melakukan perubahan agar perusahaan semakin baik dan berhasil. Perubahan tidak terjadi dengan mudah begitu saja, pemimpin harus bisa melakukan perubahan yang diperlukan bagi perusahaan guna membantu perusahaan melakukan adaptasi dengan peluang-peluang baru. 

Untuk para anggota yang berada di perusahaan untuk melihat sebuah perubahan sebagai hal yang positif dan alami, mereka sangat membutuhkan sosok pemimpin yang bisa menjadi sebuah panutan untuk melakukan perubahan bagi para anggota perusahaan untuk memberikan sebuah perusahaan motivasi serta komunikasi yang baik untuk menjaga sebuah perubahan agar bisa bergerak lebih baik dan maju lagi bagi perusahaan itu sendiri.

Mohon tunggu...
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan