Mohon tunggu...
Hafilah Ghaisani
Hafilah Ghaisani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Anak yang katanya pemalu tapi engga malu - maluin

Selanjutnya

Tutup

Film

Film KKN di Desa Penari Menarik Perhatian Banyak Orang, Ada Apa?

15 Juli 2022   22:29 Diperbarui: 15 Juli 2022   23:03 70 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Film KKN di Desa Penari yang tayang perdana pada tanggal 30 April 2022 serentak di bioskop Indonesia. 

Salah satu Film yang banyak ditunggu - tunggu oleh masyarakat Indonesia, karena pada dasarnya film ini ditayangkan pada tahun 2020 tetapi dibatalkan karena pandemi Covid - 19, jadilah film ini baru tayang di tahun 2022 ini. Antusiasme masyarakat pada awal tayang film ini hingga satu juta orang penonton, tiket dengan cepat habis dimana - mana. 

Film bergenre horor ini sangat dimininati oleh masyarakat khususnya di Indonesia banyak para penonton yang penasaran akan film ini. 

Sebenarnya film ini dibuat karena dari peminat pembaca sebuah thread di twitter yang mengunggah kisah horor KKN di Desa Penari ini yang kemudian viral hingga menduduki peringkat pertama di trending Twitter Indonesia, hingga dijadikan sebuah film yang diproduksi 2019 lalu dan tentunya membuat penasaran para penonton.

Film horor di Indonesia memang sangat banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, pemuda banyak menyukai film bergenre horor yang dapat menantang diri ketika menontonnya. 

Sama halnya dengan film KKN di Desa Penari yang menyajikan alur cerita yang relevan dengan kehidupan para anak muda, khususnya yang terkait dalam film ini yaitu cerita tentang mahasiswa yang melakukan KKN atau Kuliah Kerja Nyata. 

Film ini menyajikan tentang para mahasiswa dan mahasiswi yang melakukan ProKer KKN disebuah desa yang "katanya" memiliki kawasan yang tidak bisa dilihat oleh mata, akan tetapi ditengah film juga menceritakan kisah romantisme cinta para remaja ketika melakukan KKN, 

hal seperti ini lah yang relevan dengan kehidupan remaja, untuk itu film ini sangat banyak sekali orang yang menonton. 

Dan para penonton ketika selesai menonton film ini banyak tanggapan positif, bahkan beberapa penonton berulang kali untuk menonton film ini. Film ini mudah dipahami oleh para penonton karena menggunakan bahasa keseharian para remaja biasa berbicara dengan temannya.

Film KKN di Desa Penari merupakan sebuah film yang mengajarkan juga bahwa kita, para penonton di mana pun kita berada kita harus menghormati norma - norma sosial yang ada termasuk menjaga sikap sopan santun dan kepatutan. 

Dalam film ini terdapat scene bahwa beberapa mahasiswa KKN melanggar "pantangan" seperti melewati batas yang ditentukan hingga melakukan yang tidak  seharusnya dilakukan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan