Mohon tunggu...
Hafidatut Taufiqoh
Hafidatut Taufiqoh Mohon Tunggu... Lainnya - -

-

Selanjutnya

Tutup

Love

Serunya Kuliah Gizi

3 Desember 2020   17:28 Diperbarui: 22 Januari 2021   10:20 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Awalnya jurusan gizi bukanlah jurusan yang saya inginkan. Namun seiring berjalannya waktu dan hampir tiba masa dimana saya harus kuliah, seketika saya menjadi tertarik dan ingin sekali mengetahui apalagi merasakan masuk jurusan gizi. 

Setelah berhasil diterima kuliah di jurusan  gizi saya masih bingung dan terbayang-bayang omongan orang yang katanya sebagian orang kuliah di jurusan gizi itu hanya memasak. Untuk membuktikan omongan orang-orang tersebut saya buktikan dengan cara saya kuliah dan merasakan apa yang sebenarnya ada dalam dunia jurusan gizi.

Ketika saya sudah mulai kuliah dan mendapatkan mata kuliah di semester satu itu saya mulai mengenal dunia jurusan gizi. Berbagai macam mata kuliah yang harus saya tempuh itu sangat menarik dan juga menantang buat saya jalani. Mulai dari mengenal mata kuliah ilmu gizi dasar dimana saya belajar dasar-dasar dari ilmu gizi, mata kuliah kimia dasar beserta praktikumnya yang seru, saat mendapat mata uliah kewirausahaan rasanya seperti menjadi pengusaha yang harus inovatif dalam membuat produk baru dan itu sangat seru. 

Dan yang lebih seru lagi saat belajar mata kuliah anatomi fisiologi yang serasa menjadi seorang dokter karna harus menghafal semua struktur tubuh, fungsi dan bagai mana kerja tubuh.

Menuju semester dua dengan tambahan mata kulian baru tentunya sangat menarik untuk di pelajari. Mulai dari adanya mata kuliah ilmu bahan makanan dimana mata kuliah tersebut mempelajari segala bahan makanan yang sangat banyak dan bervariasi. 

Bertemu dengan mata kuliah manejemen sistem penyelenggara makanan yang mempelajari pengadaan, pengolahan, transportasi, distribusi/perhidangan makanan, serta peralatan dan mendesain dapur dimana rasanya seperti kuliah di jurusan arsitek, itu benar-benar sangat seru.

Dan di semester tiga saat ini saya mendapatkan mata kuliah yang lebih seru lagi. Yaitu mata kuliah gizi kuliner yang hanya saya dapatkan di semester tiga dimana isinya mempelajari teknik memasak, macam-macam masakan, dan cara mengolah makanan. Itu rasanya seperti kita menjadi seorang chef. Dan masi banyak sekali mata kuliah yang sangat seru. Yuk masuk jurusan gizi dan buktikan kalau di jurusan gizi tidak hanya tentang memasak atau bahkan jadi orang masak nantinya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun