Haendy Busman
Haendy Busman pegawai

mengamati dan menulis walau bukan seorang yang "ahli" | Twitter @haendy_busman | Footballism

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Membangun Anti Stuck Saat "Nge-Blog"

13 Januari 2018   23:30 Diperbarui: 14 Januari 2018   01:16 480 0 0
Membangun Anti Stuck Saat "Nge-Blog"
KPA Aromatherapy (blibli.com)

Blog adalah kegiatan jaman now, dahulu blog seperti diary, orang-orang yang masih berkutat dengan menulis diary mungkin secara tidak sadar saat ini sudah membuat blog, namun medianya yang berbeda, blog saat ini sudah menjadi jejak digital. Blog adalah salah satu cara untuk menghasilkan pendapatan. Karena tulisan bukan hanya dibaca oleh diri sendiri tapi juga dibaca oleh semua orang yang terhubung internet. Jika sudah banyak yang membaca orang-orang yang mempunyai produk akan endorseproduknya ke pemilik blog. Semakin banyak yang baca semakin besar pendapatan yang diterima jika mengetahui caranya.

Karena akses yang luas maka blog tergantung oleh internet. Dan pilihan provider internet yang menyediakan internet tanpa batas akan membuat blog yang dibuat mempunyai isi yang beragam dan menjanjikan. Sumber inspirasi membuat blog pun mampu dari berbagai macam hal dengan koneksi internet yang cepat.

Pilihan untuk ngeblog (istilah untuk membuat blog) pun mudah, tinggal isi cerita yang ingin ditulis dan tinggal pilih simpan kemudian tayang/publish. Kemudian yang membuat blog menjadi spektakuler adalah blog mampu ikut merubah peradaban. Ketika tulisan mampu menggerakan perubahan seperti revolusi yang terjadi di Tunisia saat 2011 yang lalu.

Pengaruh blog pun selain mengubah peradaban dan menciptakan sejarah, blog juga menghadirkan pengaruh yang lain karena selain mengubah peradaban dan menciptakan sejarah, blog juga menghadirkan special Peopleseperti Raditya Dika yang mempunyai nasib 'baru' sebagai orang terkenal dan masyur hanya dari ngeblog. Sekarang ini banyak orang yang ternyata mampu berubah kehidupannya juga dari blog selain Raditya Dika.

Menulis diblog pun bisa mencapai kondisi stuckyaitu masa dimana saat menulis blog ide yang dimiliki tidak ada. Menjadi tidak fokus dan menjadi sulit akhirnya untuk menulis kata-kata. Makanya blog pun tidak bisa ditempatkan setengah-setengah, seperti kerjaan sampingan. Karena ide yang bisa datang kapan saja jika tidak bisa disimpan akan hilang dengan sendirinya. Seperti blogger pekerja yang akan sulit mengatur waktu saat menulis dijam kerja. Bahkan ibu-ibu atau emak-emak blogger pun akan sangat sulit mengatur waktu mebuat blog karena kesibukan di rumah tangga.

Secara pribadi saya pun juga mempunyai waktu-waktu yang spesial untuk mgeblog, yaitu diatas jam 10 malam. Saat malam dan semakin malam kegiatan blog biasanya akan menjadi lancar. Bagi saya secara pribadi karena anggota keluarga yang sudah tertidur lelap dan keheningan akan membuat jalan ngeblog menjadi lancar. Dibutuhkan juga aroma ruangan atau aromatherapy yang bisa menambah suasana untuk mendapatkan ide semakin banyak.

Aromatherapy pun menjadi pilihan untuk ditempatkan dirumah, karena memberikan efek tenang dan menurunkan rasa cemas dan juga stress yang mampu menyebabkan penyakit. Dan untuk produk aromatheraphy yang dapat dicoba adalah Kayu Putih Aroma Cap Lang

Aromatherapy dapat digunakan atau dioleskan pada anggota tubuh, bagian leher dan mengoleskan disekitar pergelangan tangan dan pelipis. Aroma theraphy bukan hanya tren jaman now saja namun sudah ada sejak peradaban Mesir dan Yunani kuno, dimana Hippocrates sudah membuat cara mandi dengan aroma tertentu untuk meningkatkan kesehatan dan juga beberapa orang Mesir kuno sudah menjadikan aromatherapy sebagai bagian upacara keagamaan.

Pada era perang dunia, Perancis sudah menjadikan aromatherapy sebagai cara mengobati prajurit yang menderita luka akibat perang agar terhindar dari depresi dan kecemasan berlebihan. Kini dinegara-negara maju Aromatheraphy sudah menjadi bagian gaya hidup untuk menjadi bagian dari ruangan tempat tinggal.

Mengatasi Stuck Saat Blog

Fokus pada hobi atau kesukaan

Hal yang paling gampang untuk menulis adalah menulis apa yang kita suka dan mau. Karena saat seseorang melaksanakan apa yang mereka mau maka kegiatan tersebut dipastikan menjadi lancar dan segala tantangan akan dinikmati.

Mengalihkan Kegiatan

Saat stuck maka sesegara mungkin untuk mengalihkan kegiatan sesaat dari rutinitas blog. Untuk memberikan suasana baru dan rileks. Menggali ide pun dapat dicapai dengan kegiatan seperti menonton film atau minum kopi.

Browsing

Untuk memancing ide bisa juga dengan berselancar di dunia internet melihat hal-hal yang baru. Karena saat otak menjadi stagnan akan ide biasanya dari berselancar dan melihat hal-hal yang unik di internet atau membaca berita online bisa menggali ide yang lebih segar.

Jalan-jalan

Ide bagus bisa datang saat otak rileks maka jalan-jalan bisa menjadi pilihan. Tak perlu jauh cukup biarkan mata melihat kondisi yang jauh dari rumah maka ide-ide segar bisa datang dan melancarkan tulisan.

Makan dan Minum

Biasa saat perut kosong selain membuat tubuh terasa ingin memberontak karena kekurangan asupan energi, maka makan adalah jalan mengatasi ide membuat tulisan untuk datang dan lancar diketikkan. Tak perlu makan yang berat sekedar makanan ringan pun sudah cukup mengubah ide yang tak ada menjadi ada. Jangan lupa minum untuk mengisi asupan pada otak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2