Mohon tunggu...
Hadi Wijaya
Hadi Wijaya Mohon Tunggu... Supir Truk

Mau menulis tentang truk

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Sang Bagong Produk Mercy Legendaris

2 Desember 2020   08:14 Diperbarui: 2 Desember 2020   08:21 69 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sang Bagong Produk Mercy Legendaris
sumber via oto3000

Ini bukan wayang. Tapi ini adalah truk. Di Jerman disebut  Mercedes-Benz (M-B) Kurzhauber alias, short-nosed, short-bonnet atau short hood. Indonesia seperti biasa selalu menjuluki suatu benda.

Wajah kap truk yang melengkung lonjong serta pendek akhirnya disebut bagong. Layaknya bagong, tentu truk ini banyak keunggulan. Sebenarnya sisi istimewanya adalah irit bahan bakar. Bagi juragan-juragan, truk ini adalah juru selamat.

Dengan truk ini ongkos distribusi bisa seminimal mungkin. Selain hemat bahan bakar, suku cadang truk ini juga murah. Ibarat honda pada sepeda motor, suku cadang truk ini melimpah ruah. Bahkan mungkin dipelosok desapun, ada montir-montir yang jago utak-utik truk ini.

Bagong lahir pasca perang dunia kedua. Menurut saya truk bagong ini sangat nikmat untuk dikendarai. Suspensinya empuk dan nyaman. Tidak terlalu rewel. Sampai sekarang masih banyak truk bagong berkeliaran dijalur-jalur disitribusi pantura

Nah, demikian sekilas  tentang truk bagong legendaris dunia ini. Mobil ini tergolong mobil antik saat ini. Jika kamu memilikinya sangat luar biasa.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x