Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Jurnalis.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019, 2020, dan 2021. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arab Saudi Lolos Pertama ke Babak 16 Besar dan Dampaknya bagi Tim Asia di Piala Dunia 2022

26 November 2022   14:45 Diperbarui: 26 November 2022   14:49 1608
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Arab Saudi berpeluang jadi negara pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022/Foto: Kompas.com


Siapa tim pertama yang bakal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022?

Dulu, sebelum gelaran Piala Dunia 2022 dimulai, mereka yang melek bola, rasanya bakal menyebut nama Belanda, Ekuador, atau Senegal, dan Inggris sebagai negara yang pertama lolos ke babak 16 besar.

Alasannya jelas. Belanda, Ekuador, dan Senegal ada di Grup A. Andai mereka menang dua kali, tiket lolos ke babak 16 besar sudah dalam genggaman.

Atau, bila tim-tim di Grup A 'sungkan' untuk lolos duluan, Inggris yang ada di Grup B, bisa menjadi tim pertama yang memastikan tampil di babak 16 besar.

Namun, kenyataan yang terjadi ternyata tidak seperti itu.

Hasil pertandingan kedua di Grup A dan Grup B yang selesai digelar Jumat (25/11) malam hingga Sabtu (26/11) belum memunculkan satu nama yang lolos.

Belum ada tim dari Grup A yang berhasil lolos cepat. Tidak Belanda dan Ekuador yang tadi malam bermain imbang 1-1. Bukan Senegal yang sudah sekali kalah di laga pertama.

Bukan pula tuan rumah Qatar. Malah, Qatar menjadi tim pertama yang tersingkir setelah kalah 1-3 dari Senegal. Qatar masuk buku sejarah sebagai tuan rumah piala dunia yang pertama kali out di fase grup.

Belanda dan Ekuador yang meraih 4 poin dan Senegal (3 poin), akan menentukan nasib mereka--lolos atau malah pulang--di pertandingan terakhir pada 28 November mendatang. Belanda vs Qatar dan Ekuador vs Senegal.

Juga belum ada tim dari Grup B yang berhasil lolos cepat. Inggris yang digadang-gadang bakal lolos mudah, ternyata ditahan Amerika Serikat 1-1 pagi tadi. Itu kali ketiga, Inggris tak mampu mengalahkan AS di Piala Dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun