Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Jurnalis.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019, 2020, dan 2021. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Taklukkan Juara Olimpiade, Bukti Marcus/Kevin Kembali ke Level Terbaik

2 Desember 2021   09:48 Diperbarui: 2 Desember 2021   09:59 967 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya mengalahkan ganda Taiwan peraih medali emas Olimpiade 2020 di hari pertama BWF World Tour Finals (1/12)/PBSI/Kompas.com


Selalu ada momen pertama dalam olahraga. Salah satunya momen ketika ada pemain bisa juara di kejuaraan yang belum pernah mereka juarai sebelumnya.

Momen itu yang kini dinantikan dari ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya dalam penampilan mereka di BWF World Tour Finals 2021 yang digelar di Bali.

Penampilan berkelas dunia yang diperlihatkan Marcus/Kevin saat mengalahkan ganda peraih medali emas Olimpiade 2020, Rabu (1/12) sore kemarin, menjadi sinyal bahwa mereka berpeluang juara di turnamen final ini.

Sekadar menginformasikan, sejak BWF World Tour Finals yang merupakan finalnya turnamen BWF World Tour sepanjang tahun mulai digelar pada 2018 lalu, menggantikan nama sebelumnya BWF Super Series Finals, Marcus/Kevin belum pernah juara.

Mereka belum mampu meneruskan kesuksesan menjuarai BWF Super Series Finals 2017 atau periode terakhir sebelum turnamen ini diganti dengan nama baru.

Di edisi pertama, 2018 di Guangzhou, Marcus/Kevin mundur dari turnamen karena masalah cedera. Lalu, di tahun 2019 di tempat yang sama, mereka terhenti di semifinal, dikalahkan oleh ganda Jepang, pasanga Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo.

Dan tahun 2020 lalu di Bangkok, mereka tidak ikut tampil. Di nomor ganda putra, Indonesia hanya diwakili Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Namanya juga turnamen final. Jadi, pemain/pasangan yang ikut tidak sembarangan. Tapi hanya delapan pemain/pasangan terbaik yang punya poin tertinggi dalam setahun di masing-masing nomor. Dari lima nomor yang dipertandingkan, satu negara maksimal hanya diwakili oleh dua wakil.

Marcus/Kevin kembali ke level terbaiknya

Jalan Marcus/Kevin untuk menjadi juara di turnamen final ini dimulai kemarin. Dihadapkan pada jadwal berat di awal turnamen, Marcus dan Kevin justru memperlihatkan kapasitas mereka sebagai world number one.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan