Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Jurnalis.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019, 2020, dan 2021. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengulik Taktik Berani Carrick: Mencadangkan Ronaldo, "Menghidupkan Kembali" Sancho

29 November 2021   07:34 Diperbarui: 29 November 2021   07:40 279 13 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jadon Sancho tampil 'meledak' bersama Michael Carrick. Sancho mencetak gol saat Manchester United bermain 1-1 di markas Chelsea/The Sun.co.uk

Mendung kelam yang mengiringi Manchester United (MU) dalam beberapa pekan terakhir sepertinya mulai berangsur lenyap.

Dalam sepekan kemarin, MU tampak bisa move on dari episode buruk yang berujung pada pemecatan pelatih Ole Gunnar Solskjaer pada awal pekan lalu.

Michael Carrick yang 'naik kelas' sebagai pelatih sementara, ternyata mampu memberi warna perubahan bagi Tim Setan Merah. Dia seperti ingin menunjukkan bila dirinya punya kemampuan menangani tim.

Memang, sesuai jabatannya sebagai pelatih sementara, Carrick (40 tahun) hanya akan sementara menjadi juru taktik bagi Harry Maguire dan kawan-kawan.

Posisinya akan kembali tergeser bila manajemen MU meresmikan pelatih senior asal Jerman, Ralf Rangnick yang dikabarkan sudah sepakat bergabung. Carrick akan kembali jadi asisten yang tentu tidak punya kewenangan besar.

Toh, dalam masa transisi itu, Carrick mampu meletakkan landasan yang kuat. Sehingga, kelak bila Ralf Rangnick memulai kerja sebagai pelatih permanen, pergantian akan berjalan smooth.

Taktik berani Carrick di markas Chelsea

Ya, kita perlu memberikan apresiasi kepada Carrick.

Sebab, dalam dua pertandingan dirinya menjabat pelatih sementara, dia telah menunjukkan ketegasan, keberanian, dan hasil yang bagus. Padahal, dua pertandingan itu termasuk kelas berat.

Dini hari tadi, sentuhan Carrick bisa membawa Manchester United menahan imbang Chelsea 1-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan