Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Jurnalis.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019, 2020, dan 2021. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Memaknai 'Keluhan' Kevin Sanjaya: "I Think BWF Thought We were Robot"

23 November 2021   17:26 Diperbarui: 24 November 2021   05:36 127 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
IGanda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya meraih kemenangan di hari pertama Indonesia Open 2021/Kompas.com/Humas PBSI


Tampil di rumah sendiri, seharusnya membuat ganda putra andalan Indonesia, Marcus Ferinaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bisa bermain lebih nyaman.

Kenyamanan itu bisa berupa jadwal tanding yang ramah. Dalam artian, mereka mendapatkan recovery yang cukup setelah akhir pekan kemarin tampil di final Indonesia Masters 2021.

Namun, yang terjadi, bukannya mendapat 'keringanan' dalam jadwal, mereka justru diperlakukan seperti 'robot' yang tidak memerlukan istirahat.

Padahal, meski berstatus sebagai ganda ranking 1 dunia, Marcus dan Kevin tetaplah manusia biasa yang bisa lelah dan jenuh.

Diperlakukan seperti robot

Ya, Marcus (30 tahun) dan Kevin (26 tahun) seperti dipaksa jadi robot yang tidak pernah merasakan lelah.

Bayangkan, mereka baru tampil di final Indonesia Masters 2021 pada Minggu (21/11) sore. Hanya berselang satu hari, mereka sudah kembali tampil di Indonesia Open yang digelar di Nusa Dua, Bali.

Marcus/Kevin langsung tampil di putaran pertama Indonesia Open menghadapi ganda putra Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, Selasa (23/11) siang tadi.

Padahal, ganda putra Indonesia lainnya yang juga tampil di Indonesia Open 2021, semuanya baru bermain di hari Rabu (24/11) besok.

Tentu ini memunculkan pertanyaan dan keingintahuan dari para pecinta bulutangkis. Badminton lovers juga mempertanyakan jadwal dari turnamen BWF tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan