Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Artikel Utama

Jojo Tantang Momota, Fajri Calon Juara, 6 Wakil Indonesia ke Perempat Final Denmark Open

22 Oktober 2021   06:09 Diperbarui: 22 Oktober 2021   11:00 1300 23 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jonatan Christie akan menghadapi Kento Momota di perempat final Denmark Open 2021, Jumat (22/10)/Foto: BadmintonPhoto/Yves Lacroix

Peluang wakil Indonesia untuk meraih gelar di Denmark Open 2021 masih terbuka lebar. Setidaknya untuk empat nomor, yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Kemarin, sebanyak enam wakil Indonesia meraih kemenangan di putaran II turnamen BWF World Tour Super 1000 ini, Kamis (21/10) siang hingga malam. Mereka berhasil lolos ke perempat final.

Enam wakil Indonesia yang lolos ke perempat final yakni Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto (tunggal putra), Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Praveen Jordan/Melati Daeva di ganda campuran.

Hanya tunggal putri yang tidak memiliki wakil di perempat final setelah satu-satunya pemain Indonesia di nomor ini, Gregoria Mariska Tunjung, kalah dari pemain top Jepang, Akane Yamaguchi.

Hari ini, Jumat (22/10), keenam wakil Indonesia akan berjibaku di perempat final yang dimulai pukul 12.00 waktu Denmark atau pukul 17.00 WIB. Ada beberapa momen yang menarik ditunggu.

Jojo tantang Kento Momota

Nah, dari enam wakil Indonesia di perempat final, Jonatan Christie jadi sorotan. Sebab, dia akan menghadapi pemain world number one asal Jepang, Kento Momota.

Kemarin, Jonatan yang menjadi unggulan 6, menang mudah atas pemain Jepang, Kanta Tsuneyama, 21-11, 21-9. Sementara Momota mengandaskan pemain India, Srikanth idambi 2321, 21-9.

Level Momota jelas lebih di atas Tsuneyama. Namun, Jonatan sepertinya sangat siap menghadapi Momota untuk meraih tiket ke semifinal. Bisa dibilang, sekaranglah saat terbaik bagi Jonatan menantang Momota.

Ya, harus diakui, permainan Jojo--panggilan Jonatan Christie, kini sedang bagus-bagusnya. Dia juga sedang sangat termotivasi. Pemain berusia 24 tahun ini melanjutkan penampilan apiknya di Piala Thomas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan