Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Jurnalis.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019, 2020, dan 2021. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Artikel Utama

Alarm untuk Tim Thomas Indonesia, Susah Payah Kalahkan Thailand

12 Oktober 2021   06:39 Diperbarui: 12 Oktober 2021   09:49 1382 22 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jonatan Christie gagal menyumbang poin saat Indonesia menghdapi Thailand. Ini alarm bagi Indonesia di Piala Thomas 2020| Sumber: BadmintonPhoto/Yves Lacroix

Kemenangan mendebarkan diraih tim putra Indonesia di pertandingan kedua Grup A Piala Thomas 2020. Indonesia menang dramatis 3-2 atas Thailand di Aarhus, Denmark, Senin (12/10) malam.

Kemenangan susah payah setelah sempat dua kali tertinggal ini menjadi alarm bagi tim Thomas Indonesia di kejuaraan beregu yang sudah lama tidak mampu dimenangi.

Seperti fungsinya, alarm berguna untuk mengingatkan agar kita lebih waspada. Tidak teledor. Agar kita lebih berhati-hati ke depannya.

Ya, harus diakui, penampilan tim Thomas Indonesia melawan Thailand tadi malam, belum sampai pada level 'tim calon juara'.

Bahkan, meski memainkan line up (komposisi) pemain terkuat, penampilan Indonesia cenderung menurun bila dibandingkan di Piala Thomas 2018 silam.

Faktanya, di Piala Thomas 2018 lalu di Bangkok, Indonesia mampu mengalahkan Thailand 4-1 di fase grup dengan tiga pemain yang sama. Bahkan, dalam tiga edisi terakhir Piala Thomas, Indonesia selalu bisa mengalahkan Thailand dengan skor 4-1.

Entah apakah itu artinya, tim Indonesia yang menurun ataukah memang Thailand mengalami peningkatan dibandingkan Piala Thomas edisi sebelumnya.

Tetapi memang, ada beberapa hal yang harus dibenahi bila tim putra Indonesia berharap membawa pulang kembali Piala Thomas sejak 2008 silam.

Apalagi, jadwal ke depannya bakal lebih berat.

Di pertandingan terakhir, Indonesia akan menghadapi China Taipei (Taiwan), Rabu (13/10). Sementara Thailand berjumpa Alajzair yang di atas kertas bisa mereka kalahkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan