Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Paolo Maldini dan Kebanggaan Seorang Ayah

27 September 2021   18:08 Diperbarui: 27 September 2021   21:09 119 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Paolo Maldini dan Kebanggaan Seorang Ayah
Daniel Maldini (27) tampil perdana sebagai pemain inti dan mencetak gol perdana bersama AC Milan (FOTO: REUTERS/Ciro De Luca). 


Ada banyak momen hebat yang pernah diukir oleh Paolo Maldini (53 tahun) sepanjang 25 tahun kariernya bermain bola.

Namun, bagi salah satu bek paling hebat dalam sejarah sepak bola ini, momen yang terjadi di Liga Serie A Italia pada akhir pekan kemarin, level kegembiraannya mungkin berbeda.

Level bahagianya mungkin setara atau bahkan di atas semua momen gembira yang pernah dirasakannya di lapangan.

Akhir pekan kemarin, seperti biasa, Maldini yang kini menjadi pejabat penting di AC Milan, ikut mendampingi tim merah hitam bertanding. Milan menantang tuan rumah Spezia di pekan ke-6 Liga Italia, Sabtu (25/9) malam.

Tentu saja, penampilan Maldini kini berbeda dibandingkan dengan saat menjadi pemain. Lebih keren. Semakin rapi. Memakai jas. Meski, karismanya tidak pernah pudar.

Sepanjang babak pertama, Maldini masih kalem menyaksikan Milan bermain dari tempat duduknya di tribun stadion Stadion Alberto Picco, markas Spezia.

Namun, di awal babak kedua, dia spontan berdiri dari tempat duduknya . Wajahnya langsung happy. Senyumnya merekah. Tatapan matanya menyiratkan kebanggaan sebagai ayah.

Beberapa detik sebelumnya di lapangan, putranya, Daniel Maldini, baru saja mencetak gol. Mengenakan jersey AC Milan dengan nomor punggung 27, Daniel mencetak gol di menit ke-48 lewat sundulan. Milan akhirnya menang 2-1.

Momen spesial bagi Paolo dan Daniel Maldini

Ya, laga di markas Spezia itu memang menjadi momen spesial bagi Paolo Maldini dan putranya, Daniel yang baru berusia 19 tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan